Sukses

Lifestyle

Penyayang Binatang Bergabung Evakuasi Satwa di Gunung Sinabung

Fimela.com, Jakarta Beberapa organisasi penyayang binatang seperti Garda Satwa Indonesia, Animal Defender Indonesia, Dog Lovers Medan dan Kabanjahe, PDLC, dan beberapa relawan dari Medan, bergabung untuk mengevakuasi satwa yang terjebak dalam bencana gunung Sinabung, Sumatera Utara.

Tim gabungan yang dipimpin Inda Afiani tersebut sudah mulai melakukan aktivitas pada Selasa (24/5/2016). Aktivitas mereka terekam dalam berbagai potret yang diunggah di instagram Garda Satwa Indonesia. “Rescuing today by Ibu Inda and Team. Lebih banyak menemukan anjing yang selamat. Beberapa mudah direscue, beberapa lari menjauh ke arah lereng. Ternak-ternak banyak ditemukan telah mati,” tulis Garda Satwa Indonesia dalam salah satu gambar.

Kegiatan tersebut semata-mata karena kepedulian mereka terhadap satwa. Seperti diketahui bencana yang menimpa Sinabung membuat keprihatinan yang mendalam karena banyak desa yang rusak, korban luka dan meninggal dari manusia maupun hewan. Baik hewan ternak, domestik dan satwa liar.

“Belajar dari bencana-bencana yang terjadi selama ini penanganan satwa tidak pernah ada, untuk itu kami mengajak semua pemerhati satwa untuk bersatu menggalang kekuatan melakukan gerakan penyelamatan satwa, mengingat adanya dampak bahaya dari bangkai binatang yang dapat menimbulkan penyakit-penyakit menular yang berbahaya seperti kolera, leptospirosis, dan penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri dan virus lainnya yang dapat menjangkit warga sekitar. Selain itu, nyawa mereka juga penting untuk diselamatkan. Nyawa adalah nyawa. Mereka dititipkan oleh Tuhan YME untuk kita lindungi. Tanpa hewan dan alam, manusia tidak bisa hidup. Begitu juga sebaliknya. Manusia-hewan-alam adalah sebuah rantai yang tidak bisa diputus hubungannya,” tulis Garda Satwa Indonesia dalam salah satu gambar.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading