Sukses

Lifestyle

Tanpa Perlu Tes, Ini 7 Tanda Kalau Kamu Punya IQ Tinggi

Fimela.com, Jakarta Meskipun ada perdebatan mengenai pentingnya IQ tinggi, tapi rasanya sedikit senang kalau kamu ternyata ber-IQ tinggi. Memang, usaha dan kemauan keras yang menentukan kesuksesanmu di masa depan. Tapi, tak ada salahnya kalau kamu ingin tahu apakah IQ-mu tinggi atau tidak. 

Kamu harus melakukan tes secara profesional untuk mengetahui angka IQ-mu. Tapi, tidak ketika kamu hanya ingin tahu tinggi atau tidak IQ seseorang. Ada beberapa tanda yang kerap menandakan seseorang punya IQ lebih tinggi dari rata-rata. Sederet tanda-tanda ini pun bisa dengan mudah kamu lihat pada diri orang lain, lho! Dan, kamu juga bisa mengidentifikasi dirimu sendiri. 

1. Kamu kerap tersenyum sendiri. Bukan, bukan karena kamu kurang waras atau ada penyakit mental. Tapi, orang yang cerdas kebanyakan punya banyak ide-ide yang tak terpikir orang lain. Nah, ide yang ada di kepala inilah yang membuatnya tersenyum sendiri. 

 

A photo posted by Olcay Erkorkmaz (@oljeyy) on

2. Mudah merasa bosan dengan suasana atau pekerjaan, atau bahkan kegiatan yang monoton. Ya, orang-orang ber-IQ tinggi itu sangat suka tantangan dan konsep-konsep yang abstrak. Karena itu, mereka tak akan tertarik lagi dengan sesuatu yang tidak menantang mereka. 

 

A photo posted by [ETTeam] (@etteam87) on

3. Karena terus-terusan berpikir dan menciptakan ide-ide dalam benak, otomatis banyak area di otaknya yang sangat aktif. Dilansir dari salah satu media nasional, hal inilah yang membuat mereka kerap tidur larut malam. 

 

A photo posted by Annabelle Brun-Lansac (@_a_bl) on

4. Orang ber-IQ tinggi punya imajinasi dan ide-ide 'liar.' Karena itu, penampilan, pemikiran, dan segala tentangnya kerap kali sangat berbeda dengan orang kebanyakan. Makanya, mereka juga sering dibilang aneh oleh orang lain. 

 

A photo posted by @_qqquuotess on

5. Mereka tahu, kalau mereka punya kelebihan. Daya pikir mereka, ide-ide mereka, dan pengetahuan mereka kadang berbeda dengan orang kebanyakan. Karena inilah mereka jadi PD untuk berbicara di depan orang lain. 

6. Mereka punya ide dan mimpi yang besar. Kalau mimpi atau ide tersebut belum terwujud, mereka tak akan berhenti untuk memikirkan dan berusaha mewujudkannya. 

7. Bukannya sombong, karena tahu banyak hal, mereka kadang tidak tertarik dengan hal-hal yang menurut mereka tidak penting. Mereka juga tidak bermaksud untuk tidak sopan atau bersikap tidak peduli. Tapi apa yang mereka dengar itu semuanya tidak terlalu penting. Mereka yang ber-IQ tinggi justru lebih fokus dengan apa yang ada di pikiran mereka. 

 

A photo posted by Mario Arnesto (@mario_as06) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading