Sukses

Lifestyle

Kembali Bangkit, Kini PKI Dipimpin Wahyu Setiaji

Fimela.com, Jakarta Nama Wahyu Setiaji mencuat. Pasalnya, dia sebut-sebut sebagai pemimpin baru Partai Komunis Indonesia (PKI) yang menghebohkan. Purnawirawan Kivlan Zein menyatakan partai tersebut kembali bangkit. Liputan6 menulis, Kivlan juga menyerukan agar masyarakat waspada. Dia mengatakan hal ini berdasarkan data yang dia dapat. 

Dia bertutur, PKI sudah berencana akan kembali bangkit tahun depan. "Rancangan mereka paling maksimal tahun 2017 akan bangkit. Deklarasikan ketika negara meminta maaf pada mereka karena mereka tidak bersalah," kata Kivlan, kepada media tersebut pada Rabu (1/6) kemarin.

Selain menyebutkan rencana bangkitnya partai berlambang palu dan arit ini juga sudah memiliki susunannnya. Namun, dia tidak berkata banyak mengenai sang pemimpin, Wahyu Setiaji yang disebut-sebut itu. Dia lantas bercerita mengenai markas pusat PKI di lokasi-lokasi senyap. Dia membocorkan kantor pusat PKI kini berada di kawasan Jakarta Timur, dekat dengan kantor pusat Nahdlatul Ulama (NU). 

Massa aksi dari Front Pancasila bersiap menggelar aksi didepan Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (18/4). Mereka menolak Simposium PKI yang dapat dimanfaatkan menghidupkan kembali paham komunis. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Ingat, kantor PKI yang ada di samping Hotel Acacia, Jalan Matraman sudah mulai direnovasi seolah-olah dikatakan itu kantor milik PT. Itu mereka akan bangkit, di situlah PKI. Di depan itu indikasi kalau mereka sudah bangun," dia menerangkan.

Meskipun Kivlan sudah menyerukan hal ini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenkumHAM) Yasonna H. Laoly hanya menganggap omongan Kivlan tentang Wahyu Setiaji dan PKI hanya karangan. "Ngarang itu ceritanya," kata Yasonna kepada salah satu media nasional, pada Rabu (1/6).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading