Sukses

Lifestyle

Untung Besar, Ini 6 Ide Bisnis di Bulan Ramadan Buat Mahasiswa

Fimela.com, Jakarta Meski Lebaran masih lama, kamu tentunya sudah berpikir apa saja yang ingin kamu beli dan siapkan untuk Hari Raya itu. Tapi, semua kebutuhan dan keinginanmu itu pasti butuh biaya. Tapi sayang, kamu yang masih kuliah belum bisa mendapatkan uang jajan tambahan. 

Lagi pula, segan rasanya untuk minta uang lebih kepada orangtua. Tapi, kamu jangan khawatir. Soalnya, kamu yang masih mahasiswa pun bisa melakukan bisnis kecil-kecilan. Modalnya tak terlalu besar dan kamu bisa melakukan bisnis ini sambil kuliah. Penasaran bisnis apa saja yang bisa kamu lakukan di bulan Ramadan? 

1. Cathering untuk buka puasa dan sahur. Banyak anak kos yang kadang malas atau tak mau ribet memasak menu sahur. Nah, ini bisa jadi peluangmu untuk berbisnis nasi kotak buat sahur. Apa lagi, kamu sebagai mahasiswa pasti tahu apa saja makanan yang sangat digandrungi para mahasiswa. 

 

A photo posted by Rempah Catering (@rempahcatering) on

2. Biasanya, banyak orang yang membeli baju muslim dan juga alat salat baru untuk Lebaran nanti. Kamu tak perlu mendesain baju dan alat salat. Cukup hanya menjualnya saja lewat berbagai media sosial dan juga teknik marketing lainnya. 

3. Bisnis kue dan parsel lebaran juga bakal sangat menguntungkan. Biasanya, kastengel agak mahal, namun menjadi salah satu kue yang paling banyak digandrungi. Kamu bisa berkreasi agar kue menjadi lebih menari, tapi harganya terjangkau buat 'kantong' mahasiswa. 

 

A photo posted by Rina M. Siregar (@rinasire_gar) on

4. Jualan kurma dan madu juga bisa menjadi salah satu ide lain. Banyak orang yang ingin sehat secara alami tanpa mengonsumsi obat-obatan kimiawi. Selain itu, kurma dan madu juga menjadi makanan yang disarankan untuk berbuka puasa. Tapi, sebaiknya kamu menjual kurma dan madu berkualitas ya. 

 

A photo posted by 🎀yanhong💕 (@yanhong710) on

5. Meski tak semua muslimah di Indonesia berhijab, tapi kadang mereka tetap membelinya untuk dipakai di Hari Raya atau sebagai pasangan baju muslim yang baru mereka beli. Jualan hijab tak perlu mendesain dan menjahitnya sendiri. Kamu bisa menjadi reseller hijab modern. 

 

A photo posted by Hijab Fashion Murah (@hijupshopz) on

6. Meskipun banyak tajil yang terhampir di setiap pinggir jalan menjelang waktu berbuka puasa, kamu tetap punya peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan dengan berjualan makanan berbuka. Caranya, dengan memilih lokasi yang strategis dan mengemas menu tajil dengan cara berbeda dari orang kebanyakan. 

 

A photo posted by @rickyarsha on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading