Sukses

Lifestyle

Good News Today: Sembako Murah, Perbaikan Pintu Tol, Manfaat Lada

Fimela.com, Jakarta ‎PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar) membagikan 500 paket sembako murah seharga Rp 30 ribu per paket untuk 500 Kepala Keluarga (KK) warga kurang mampu di Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Paket sembako murah tersebut dipastikan tepat sasaran karena bekerjasama dengan Ketua RT/RW setempat.

Direktur Utama Indosiar Visual Mandiri, Imam Sudjarwo yang turut hadir dalam pembagian paket sembako murah ini mengungkapkan, Peduli Kasih Indosiar dan Pundi Amal SCTV pertama kalinya membagikan sembako murah dalam rangka menyambut Ramadan.

Dikutip dari Liputan6.com, ‎"Paket sembako murah ini ditujukan bagi masyarakat kurang mampu karena kami mau membantu meringankan beban masyarakat saat harga-harga kebutuhan pokok naik di pasar saat Ramadhan," ujarnya saat ditemui di Studi 5 Indosiar, Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Khusus untuk Indosiar, penyelenggaraan program paket sembako murah ini hanya digelar di 2 titik, yakni di Daan Mogot tepatnya untuk warga Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk serta warga sekitar Joglo, Jakarta Barat.

Indosiar Bagi-bagi 500 Paket Sembako Murah Rp 30 Ribu. (via: liputan6.com)

Kabar baik selanjutnya datang karena PT Jasa Marga Cabang Palikanci yang memperbaiki beberapa fasilitas di pintu tol Palimanan-Kanci (Palikanci) untuk menerapkan sistem satu kali transaksi bagi pengguna jalan dari Tol Palimanan hingga pintu tol Brebes Timur.

Traffic Management Manager Jasa Marga Palikanci Agus Hartoyo, Jumat, mengatakan penerapan kebijakan satu kali transaksi membuat Jasa Marga harus mengaktifkan kembali sejumlah pintu tol, menutup pintu tol tertentu, dan bahkan membangun gerbang tol baru. 

Sekarang perusahaan sedang membangun gerbang tol dengan fasilitas pengambilan kartu bayar di Tegal Karang. Perbaikan fasilitas tersebut, menurut dia, dijadwalkan selesai 12 Juni sehingga sistem yang baru bisa mulai dijalankan pada 13 Juni.

Ilustrasi perbaikan jalan tol. (via: istimewa)

Kabar baik lainnya yang datang dari jenis bumbu dapur dapur yang terasa pedas. Tak hanya sebagai pelengkap bumbu masakan, lada atau merica juga diketahui memiliki banyak manfaat, di antara sebagai obat seperti asma, vitiligo, lambung hingga pemecah lemak. Namun tahukah kamu, bahwa lada masih memiliki segudang manfaat lainnya. Berikut manfaat lain dari lada seperti dikutip Rodalesorganiclife, Jumat (10/6/2016).

Lada dapat mencerahkan warna pakaian, lada telah lama dipercaya dapat mencerahkan dan mempertahankan warna pakaian. Hal ini diyakini dari abrasivitas lada mampu menghilangkan penumpukan sabun pada bahan pakaian sebagai pemicu kusamnya warna pakaian. Tambahkan satu sendok teh lada halus ke dalam deterjen lalu taburkan ke mesin cuci. Dijamin warna pakaian tetap terjaga bagus.

Berbagai macam lada. (via: sakitgi2.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading