Sukses

Lifestyle

Keren! Puasa Ramadan Bisa Menghilangkan 4 Penyakit Mematikan Ini!

Fimela.com, Jakarta Tidak dipungkiri, seluruh ahli kesehatan sejagat mengatakan jika puasa itu justru memberikan banyak manfaat ketimbang kerugian. Berbagai penyakit teratasi. Paling kerennya, berpuasa juga bisa menghempas penyakit terganas sekali pun. Luar biasa, ya? 

 

Kurangnya asupan makan dan minum bikin tubuh mau gak mau menjalankan autolisis. Ini adalah kondisi dimana tubuh menggunakan cadangan lemak untuk asupan energi. Satu lagi, dengan berpuasa tubuhmu bakal rejufenasi alias melakukan peremajaan. Peremajaan ini bikin tingkat kekebalan tubuh meningkat dan hormon lebih baik. Nih 4 penyakit ganas yang bisa dihempas oleh autolisis dan rejufenasi karena puasa. Check it out!

1. Diabetes. Ini penyakit yang sering membunuh manusia di muka bumi. Diabetes ditandai dengan gula darah kelar makan. Karenanya puasa bisa mengurangi kalori serta sekresi hormon insulin. Otomatis gula darah pun turun.

2. Kanker. Belom ada obatnya tapi penyakit ini bisa dihempas dengan rajin puasa. Logikanya kalau kamu makan, sel kanker pun ikut makan. Namun jika kamu puasa, sel kanker gak ada makanannya dan lama-lama akan mati.

3. Jantung. Sakit jantung juga serem banget, bahkan beberapa waktu lalu penyakit ini juga menyerang anak muda. Puasa menurunkan kadar apo-betta dan menaikkan kadar apo-alfa1 yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Stroke. Penyakit ini kayak jailangkung. Dateng gak diundang. Puasa membuat kerja jantung menjadi baik sehingga kontribusi oksigen ke seluruh tubuh pun baik. Kesehatan kamu makin ciamik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading