Sukses

Lifestyle

7 Hewan yang Jago Ngeramal Hasil Pertandingan Sepak Bola

Fimela.com, Jakarta Sejak Paul Si Gurita menggemparkan dunia dengan kemampuan meramalnya pada Piala Dunia 2010, hewan-hewan peramal bermunculan pada perhelatan besar sepak bola.

Baca Juga

Meski hewan tak bisa menganalisa jalannya pertandingan sepak bola. Toh, Tebakan dari hewan-hewan tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi pecinta sepakbola di seluruh dunia. Berikut 7 hewan yang dijadikan sebagai peramal dalam perhelatan akbar sepak bola  :

1. Singa Laut Watson dan Astrid

Piala Eropa 2016, seekor singa laut bernama Watson milik kebun binatang Amneville, coba mencuri perhatian dengan kemampuannya meramal. Dia diminta pawangnya, Pablo Joury memilih salah satu kotak di dalam ember yang berisi bendera negara dari peserta kompetisi. Selain Watson, ada Astrid si singa laut dari kebun binatang Koeln yang juga memprediksi Piala Eropa 2016.


Watson menebak Prancis bakal menjadi juara dalam turnamen 4 tahunan ini

2. Koala Oobi-Ooobi

Seekor Koala Australia bernama Oobi-Ooobi yang berada di Kebun binatang Leipzig dinobatkan sebagai tukang ramal hasil pertandingan Piala Eropa 2016. Direktur kebun bintang Leipzig, Joerg Junhold mengklaim bahwa sang koala punya kemampuan jitu untuk meramal hasil pertandingan.

7 Hewan Jadi Peramal Hasil Pertandingan Sepakbola (foto : istimewa)

3. Penguin Pablo dan Flocke

seekor penguin bernama Pablo yang tinggal di 'Sea Life Centre Birmingham' memprediksi Piala Eropa 2016. Caranya cukup mudah, Pablo diminta memilih dua buah batu yang memiliki gambar masing-masing negara peserta. Selain Penguin Pablo peramal di piala Eropa 2016, ada juga Flocke, salah satu anggota keluarga besar kebun binatang Lubbenau di Jerman.

7 Hewan Jadi Peramal Hasil Pertandingan Sepakbola (foto : istimewa)

4. Gajah Citta dan Nelly

Seekor gajah betina asal India yang berada di kebun binatang Krakow, Polandia ini meramal pertandingan final Liga Champions dan Piala Eropa 2012. Nelly Gajah dari Taman Safari di Hodenhagen juga dijadikan peramal pada Piala Eropa 2106.

(Liputan6 TV)

5. Ayam Gerwazy dan Protazy

Dua ekor ayam khas Polandia penghuni kebun binatang Warsawa. Gerwazy dan Protazy berhasil meramal pemenang antara pertandingan Ukraina vs Swedia (2-1). Namun, tebakannya memilih Prancis mengatasi Inggris ternyata tidak tepat pada Piala Eropa 2012. Gerwazy dan Protazy menebak dengan cara memilih mangkuk berisi pakan ternak yang telah ditempel bendera kedua negara.

7 Hewan Jadi Peramal Hasil Pertandingan Sepakbola (foto : istimewa)

6. Babi Khryak

Babi yang ditempatkan di areal fans kota Kiev ini telah memprediksi dengan akurat empat dari enam laga penyisihan grup pada Piala Eropa 2012. Namun, pertandingan lainnya, Khryak keliru dalam meramal. Proses ramalan dilakukan dengan cara menyediakan dua mangkuk berisi makanan yang dilabeli bendera dua negara yang akan bertanding. Mangkuk yang dihampiri Khryak diprediksi sebagai pemenangnya.

7 Hewan Jadi Peramal Hasil Pertandingan Sepakbola (foto : istimewa)

7. Paul Si Gurita

Paul adalah hewan yang paling popular dalam urusan meramal pertandingan sepak bola. Paul berhasil menebak delapan hasil pertandingan di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan secara akurat hingga akhirnya tepat memilih Spanyol sebagai juara dunia. Namun sayang, tiga bulan setelah memprediksi Spanyol menjadi juara, Paul yang menjadi penghuni Life Centres, Oberhausen, Jerman, mati.

Paul si gurita (moodyeyeview)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading