Sukses

Lifestyle

Pertanyaan Banyak Orang, Kenapa Cewek Menstruasi Tak Boleh Puasa?

Fimela.com, Jakarta Dalam ajaran Islam, seorang perempuan yang tengah menstruasi dilarang untuk beribadah puasa. Bahkan diharamkan. Kenapa, ya? Apakah wanita lagi haid sekotor itu sehingga gak boleh ibadah menurut agama? Eits, hilangkan pikiran buruk itu dari benakmu. Jika Allah SWT melarang dengan keras wanita haid beribadah puasa, sudah pasti ada sisi baiknya. Nih, jawabannya secara ilmiah yang Bintang.com lansir dari islamic.org.  

Jadi begini, ya, ladies. Larangan berpuasa saat datang bulan dikarenakan di masa itu kamu tengah mengeluarkan darah dengan jumlah cukup banyak. Artinya, kamu kehilangan magnesium dan zat besi dua kali lipat kalau kamu nekat berpuasa. Karenanya di kala menstruasi kamu dianjurkan banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, tinggi protein, tinggi serat, dan tinggi vitamin C sehingga zat besi mampu diserap tubuh.

PMS

Selain itu, larangan kamu beribadah puasa saat menstruasi karena perubahan hormon yang gokil-gokilan. Perubahan ini sangat drastis sehingga cewek tengah haid kadang 'baper' dan emosinya naik turun. Bayangkan jika kamu menahan haus dan lapar. Perubahan hormon yang mengerikan seperti apa yang bakal terjadi? Pastinya makin parah dan berefek buruk bagi sekitarmu. Bukankah puasa juga termasuk menahan emosi? Percuma puasa kalau akhirnya kamu marah-marah gak jelas, hehehehe.

(Foto: time-to-run.com)

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Penyebab Haid Tidak Teratur Tanggalnya
Artikel Selanjutnya
Mengenal Olahraga yang Cocok dengan Siklus Menstruasi, Biar Hidup Lebih Seimbang Bebas Bad Mood