Sukses

Lifestyle

3 Tips Supaya Puasa Kamu Nggak Banyak Bolongnya

Fimela.com, Jakarta Bagi umat Muslim yang kini sedang menjalankan ibadah puasa, maka hari ini adalah tepat 15 hari kita puasa. Pertanyaannya, sudah batal berapa? Untuk wanita mungkin alasan ‘sedang halangan’ sangat biasa terjadi, namun untuk para pria tentunya hal tersebut tidak dapat menjadi alasan.

Namun beberapa orang, apalagi yang tidak terbiasanya berpuasa tentunya harus punya kekuatan yang lebih besar untuk menahan diri supaya tidak tergiur untuk makan dan minum selama waktu yang ditentukan. Alhasil banyak orang yang mengeluhkan tentang kesehatannya ketika sedang berpuasa.

Hmmm, padahal puasa malah bagus untuk kesehatan kamu lho. Nah, berikut ini Bintang.com bagikan tips supaya kamu tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan kali ini. Berikut ulasan selengkapya:

1. Jangan Asal Pilih Menu Saat Buka Puasa dan Sahur. Sebaiknya kamu buat perencanaan soal apa yang harus kamu makan dan minum ketika buka puasa dan saat sahur. Jika hal tersebut dilakukan, maka akan meminimalisir kamu untuk tidak makan sembarangan. Coba deh kamu buat jadwal menu-menu sehat yang harus kamu makan selama puasa ini, dan rasakan sendiri manfaatnya.

3 Tips Supaya Puasa Kamu Nggak Banyak Bolongnya. (Foto: blogspot.com)

2. Tidur Teratur. Saat puasa waktu tidur kamu tentu saja berubah dari hari-hari biasanya, tapi bukan berarti kamu kehilangan waktu tidurmu. Jangan pernah menyia-nyiakan waktu tidur malam kamu supaya kesehatan tetap terjaga. Kalau kamu merasa waktu tidur malammu kurang, maka jangan ragu untuk tidur sebentar di siang hari.

3 Tips Supaya Puasa Kamu Nggak Banyak Bolongnya. (Foto: cdn.aquila-style.com)

3. Puasa Bukan Penghalang untuk Berolahraga. Jangan buat puasa menjadi alasan untuk kamu tidak berpuasa di bulan Ramadan. Meskipun puasa kamu tetap bisa berolahraga kok. Kamu bisa melakukan olahraga ringan satu jam sebelum buka puasa. Yuk, bikin rencana olahraga bareng orang-orang tercinta supaya tetap sehat di bulan puasa.

3 Tips Supaya Puasa Kamu Nggak Banyak Bolongnya. (Foto: huffpost.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading