Sukses

Lifestyle

Jangan Cuma Tahan Lapar, Ini 5 Cara Agar Puasa Jadi Magnet Berkah

Fimela.com, Jakarta Setiap bulan Ramadan, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Utamanya, kamu memang harus menahan lapar dan haus. Selain mendapatkan pahala, kamu juga bakal mendapatkan sejumlah kebaikan dalam hidupmu. Salah satu contohnya kesehatan. 

Tapi tahukah kamu, puasa juga membawa berkah dalam dunia karier dan pekerjaan? Ya, ternyata bulan Ramadan itu memang benar-benar pembawa berkah yang bukan hanya mendorongmu untuk berlomba-lomba mendapatkan pahala. Tapi juga rezeki dan kesuksesan dalam hidup. Ini dia caranya. 

1. Menahan lapar memang sudah pasti. Tapi, kamu juga harus menahan emosi. Setiap harinya pasti ada saja yang membuatmu kesal di kantor. Berusahalah untuk tidak langsung marah. Karena dengan kepala dingin dan hati yang damai, segala masalah bisa terselesaikan. 

 

A photo posted by OFTC (@oneforthecool) on

2. Di bulan Ramadan ini, biasanya kamu memiliki waktu luang lebih banyak. Karena, waktu istirahat makan siang tak digunakan untuk makan. Nah, gunakanlah waktu ini untuk beribadah. Kamu bisa mengaji atau melakukan ibadah lainnya. 

 

A photo posted by Ella (@lailaalnasiri) on

3. Tapi, jangan lupa juga untuk melakukan pekerjaan lainnya di luar ibadah. Kamu bisa membaca buku motivasi atau buku-buku lain yang menarik minatmu. Agar masa depan cerah, jangan malas untuk membaca buku demi memperluas pengetahuan. 

4. Ada banyak peluang bisnis kecil-kecilan di bulan Ramadan ini. Kamu bisa berjualan takjil, baju muslim, atau kue-kue kering untuk lebaran nanti. Selain berjualan, kamu juga bisa menawarkan jasa pembuatan parsel, EO acara buka puasa bersama, atau juga jasa pencarian tiket mudik menjelang lebaran. 

 

A photo posted by @veveindraswari on

5. Dan, jangan lupa untuk selalu fokus dengan target hidupmu. Jangan sampai, puasa membuatmu menjadi lemas lantaran menahan lapar seharian. Kamu harus tetap semangat bekerja dan belajar demi masa depan yang cerah. Lagi pula, kamu juga bisa menjadi target bulan Ramadan ini menjadi pemicu semangat untuk bangkit meraih kesuksesan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading