Sukses

Lifestyle

Anjuran Nabi Muhammad SAW Ketika Jatuh Sakit

Fimela.com, Jakarta Kesehatan merupakan aset kekayaan yang tak ternilai harganya. Saat jatuh sakit, tubuh jadi lemah dan semua pekerjaan menjadi terbengkalai. Semakin keras penyakit, semakin besar penderitaan yang dialami.

Berbagai jalan pun ditempuh sebagai bentuk usaha, tak peduli jarak yang jauh dan biaya yang dikeluarkan agar kembali sehat. Dalam ajaran agama Islam, Nabi Muhammad SAW, dalam berbagai riwayat hadits, mengajarkan melalui para sahabatnya, ketika sakit, selain berusaha dengan berobat, juga menganjurkan untuk tidak melupakan kekuatan doa. Sebab menurut beliau semua penyakit datangnya dari sang pencipta dan kesembuhan semata-mata karena Allah SWT.

Ilustrasi berdoa. (via: istimewa)

Ternyata banyak penelitian yang sudah membuktikan fenomena keajaiban doa. Doa diyakini berbagai peneliti bisa mengusir depresi dan menjauhkan seseorang dari berbagai penyakit. Stres adalah penyebab nomor satu di balik akumulasi racun dalam tubuh.

"Doa dan meditasi mampu menurunkan tingkat stres secara dramatis dan menurunkan denyut jantung, pernapasan, metabolisme, tekanan darah dan juga meningkatkan kapasitas pengambilan keputusan serta konsentrasi," kata peneliti yang mempelopori penemuan, Herbert Benson, MD, seperti dilasnir laman India Times

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading