Sukses

Lifestyle

Agar Tidak Boros, Ini 7 Tips Saat Belanja di Midnight Sale 2016

Fimela.com, Jakarta Sejumlah mal dan pusat perbelanjaan hingga awal Juli nanti akan menggelar midnight saleTentu saja, kamu yang ingin berbelanja untuk keperluan lebaran sekaligus baju baru langsung memburu mal terdekat. Tapi, sayangnya, banyak orang yang akhirnya cuma mendapatkan lelahnya saja lantaran antrean fitting room dan pembayaran sangat panjang. 

Karena anrean yang panjang ini, sering kali sebagian pembeli mengurungkan niatnya untuk membeli baju atau barang yang sudah mereka pilih. Ada juga beberapa orang yang menyesal karena 'kalap' saat berbelanja. Nah, agar tak terkena panic buying seperti ini, begini caranya berbelanja di midnight sale. 

1. Sebaiknya, kamu rencanakan dulu apa saja yang akan kamu beli. Kalau bisa, perencanaan ini juga termasuk tokonya dan kamu juga sudah tahu berapa harga barang tersebut. Sehingga kamu tak membuang banyak waktu untuk memilih-milih. 

2. Biasanya, midnight sale dimulai dari jam 20.00 atau 21.00. Tergantung dari setiap toko atau malnya. Untuk menghindari anrtrean yang panjang, sebaiknya kamu datang dari jam 19.00. Sehingga kamu punya waktu yang cukup panjang untuk memilih dan mencoba baju. 

 

A photo posted by Frannoto | Peci (@frannoto) on

3. Jangan 'kalap' melihat diskon besar-besar. Semua barang dengan harga miring memang menggiurkan. Tapi pastikan barang yang kamu beli berguna. Atau paling tidak bisa kamu gunakan dikemudian hari. 

 

A video posted by Vania Mathilda DreamLab (@vanzmd) on

4. Jangan paksakan untuk membeli sebuah barang dengan model atau merk yang berbeda kalau kamu memang tak menemukan barang yang benar-benar kamu inginkan. Soalnya, kemungkinan besar kamu akan menyesal telah membelinya. 

 

A photo posted by Eva Yolanda Adam (@evayolandamc) on

5. Pastikan kamu sudah menetapkan budget untuk berbelanja. Sehingga, uang yang ada di tabungan atau juga THR tak langsung habis dalam satu malam. 

6. Kamu juga harus meneguhkan hati untuk tidak berbelanja lebih dari budget yang sudah kamu tetapkan. Meskipun hanya Rp 100.00 atau kurang, sebaiknya jangan melebihi batas maksimum budget. 

 

A photo posted by Ririn Kartika Sururi (@rindwika) on

7. Pilih barang yang modelnya tak mudah ketinggalan zaman. Misalnya, handuk, bantal, seprei, piring, dan lainnya. Karena barang-barang seperti ini tak mudah ketinggalan zaman dibandingkan dengan baju dan sepatu. Manfaatkan momen midnight sale ini untuk berbelanja dengan bijak. 

 

A photo posted by Senayan City (@senayancity) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading