Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kenapa Ketakutan Sanggup Halangi Perkembangan Diri

Fimela.com, Jakarta Bukan sebuah kegagalan kecil yang dapat menghancurkan masa depan. Bukan juga sebuah kesalahan yang kamu pernah lakukan. Ada banyak hal yang bisa membuat masa depanmu kandas. Tapi jelas, bukan kedua hal tersebut. 

Cahaya kesuksesan di masa depan akan meredup ketika kamu memiliki sebuah ketakutan. Memang, setiap orang memiliki ketakutan masing-masing. Ada orang takut dengan hantu. Ada juga yang takut dengan binatang tertentu. Tapi, ketakutan untuk bertindak dan mengubah 'nasib' merupakan ketakutan yang bisa membawa masalah besar lainnya di masa depan. Kenapa?

1. Sebagian besar orang hidup untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain. Mereka ingin dibilang baik. Atau juga pintar. Outstanding, atau juga luar biasa. Ketika mereka tak mendapatkan pengakuan itu dari orang lain, muncul rasa khawatir yang berlebihan, hingga akhirnya menjadi ketakutan. 

 

A photo posted by FEAR (@fearthestory) on

2. Ketika rasa takut terhadap apa pun mulai menggerogotimu, otakmu secara otomatis sudah membukakan pintu bagi keraguan untuk membunuh tindakan yang seharusnya bisa kamu lakukan. Padahal, kalau saja keraguan itu tak ada, masalah bisa teratasi dengan tindakan yang kamu lakukan. 

 

A photo posted by FEAR (@fearthestory) on

3. Kegagalan dalam bertindak itu akhirnya akan membuatmu berlabuh pada sebuah penyesalan. Menyesal memang sebuah kewajaran yang hampir dirasakan setiap orang. Tapi yang membahayakan adalah, ketika kamu sudah mulai menyalahkan diri sendiri. Karena pada akhirnya, akan muncul pandangan negatif terhadap dirimu sendiri. 

 

A photo posted by FEAR (@fearthestory) on

4. Pandangan negatif itu akan membuatmu sulit untuk menerima dirimu sendiri apa adanya. Kamu akan selalu menganggap dirimu jauh di bawah orang lain. Kamu tak sanggup menemukan apa pun yang baik pada dirimu sendiri. Kalau sudah begini, rasanya sulit untuk 'menyalakan' lagi cahaya harapan untuk bisa bangkit dan meraih kesuksesan. 

 

A photo posted by FEAR (@fearthestory) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading