Sukses

Lifestyle

Sehat Lebaran: Cegah Kolesterol Saat Santap Menu Hari Raya

Fimela.com, Jakarta Wuih, Lebaran sebentar lagi, nih. Setelah puasa sebulan lamanya, sudah saatnya kamu menikmati kemenangan besar. Yang paling ditunggu tentu saja menyantap menu-menu Hari Raya Idul Fitri, lantaran tak setiap hari ada. Lihat makanan begitu banyak, pastilah mulut langsung kalap. Eits, hati-hati kolesterol bisa meningkat!

Meski demikian ada cara ciamik agar kolesterol nggak langsung melonjak drastis. Selain membatasi jumlah santapan yang masuk ke mulut, beberapa bahan alami ini bisa menghempaskan kolesterol dengan cepat. Wah, bahan apa saja ya? Simak uraian Bintang.com berikut ini yang dilansir dari Says.com.

1. Bawang putih. Baunya emang bikin enek, tapi siapa sangka bawang putih ternyata menurunkan kolesterol secara cepat. Bawang putih mengandung anti oksidan tinggi yang bikin kolesterol ogah nempel.

Sehat Lebaran: Cegah Kolesterol Saat Santap Menu Hari Raya. (Foto: artisanhouse.com.au)

2. Yoghurt. Mengandung lactoballius SP yang meluruhkan lemak dan kolesterol jahat dengan sekejap.

Sehat Lebaran: Cegah Kolesterol Saat Santap Menu Hari Raya. (Foto: pressassociation.io)

3. Oatmeal. Oatmeal bisa juga jadi pilihan kamu untuk meredam si kolesterol. Pilih oatmeal dalam bentuk biskuit gandum agar lebih praktis.

Sehat Lebaran: Cegah Kolesterol Saat Santap Menu Hari Raya. (Foto: cassandrebeccai.com)

4. Jeruk nipis. Wuih, ini si penghancur lemak dan kolesterol yang 'cespleng'. Kandungan flavanoid bikin kolesterol ogah lama-lama bertahan di tubuh kamu.

Sehat Lebaran: Cegah Kolesterol Saat Santap Menu Hari Raya. (Foto: peterparkerblog.com)

5. Jambu biji. Zat likopen dalam jambu biji membuat senyawa yang akan menaklukkan kolesterol. Jika tidak ada buah aslinya, kamu bisa meminum jus jambu biji sebagai alternatif menekan kolesterolmu.

Sehat Lebaran: Cegah Kolesterol Saat Santap Menu Hari Raya. (Foto: sfp.adrianopetrich.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading