Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Baju Baru, 5 Hal Ini Juga Sanggup Bikin Kamu Bahagia

Fimela.com, Jakarta Baju baru identik dengan sesuatu yang 'harus' kamu miliki untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Meskipun bukan sebuah keharusan, banyak orang yang menganggap Lebaran tak akan jadi Lebaran tanpa mengenakan sesuatu yang baru. Bukannya mengharap pujian dari orang lain, tapi mengenakan sesuatu yang baru merupakan simbol kamu terlahir kembali ke dunia. 

Meskipun begitu, kebahagiaan di Hari Raya ini tak bisa diukur dengan pakaian baru. Ada banyak hal yang bisa memberikanmu kepuasan batin dan juga kebanggaan dalam hidup. Tentu saja, kebahagiaan pun juga akan mengikuti ketika keduanya sudah kamu rasakan. Bahagia di hari Lebaran bukan soal baju baru. Karena kebahagiaan itu harus kamu ciptakan sendiri dari dalam diri. 

1. Menciptakan kebahagiaan memang harus dari dalam dirimu sendiri. Salah satunya dengan berusaha untuk tidak mempersulit keadaan. Ingat, banyak orang yang bilang hidup itu tidaklah mudah. Karena itu, jangan buat segalanya menjadi sulit. Apa lagi cuma masalah sederhana yang bisa kamu cari solusinya dalam hitungan menit.

 

A photo posted by @monir-ansari (@monir_ansari) on

2. Baju Lebaran memang kadang sanggup membuatmu puas. Tapi toh tanpanya, kamu masih bisa tampil menarik. Karena Lebaran itu bukan seberapa mahal dan barunya sebuah pakaian yang kamu kenakan. Tapi seberapa jauh kamu bisa memantaskan diri untuk ikut berlebaran. 

3. Banyak orang yang mengikuti tren saat berbuka puasa, dan sahur. Menjelang Hari Raya, ada juga tren untuk menyambut Idul Fitri. Tapi tren tak akan membuatmu pusing kalau kamu tahu bagaimana caranya menjadi diri sendiri. 

 

A photo posted by T R E N D A E 💫 (@trend_ae) on

4. Keindahan Lebaran bukan hanya ketika kamu melihat sepatu baru yang kinclong, atau baju manis yang menggantung di etalase toko dengan label diskon. Tapi juga bagaimana kamu bisa saling berbagi dengan sesama. Memberikan bantuan kepada orang-orang yang tak mampu juga merupakan salah satu cara untuk mencapai kebahagiaan. 

5. Tapi, semua upaya untuk bahagia tak akan berhasil tanpa keikhlasan. Membantu banyak orang dengan susah payah tak akan ada gunanya kalau kamu tetap mengeluh. Atau masih merasa iri dan dengki saat orang lain mengenakan baju Lebaran yang kamu pikir lebih indah dari punyamu. Jangan sampai ketidakikhlasan justru membuatmu tambah terpuruk dan tak bahagia

 

A photo posted by Myriem (@everything_moroccan) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading