Sukses

Lifestyle

4 Cara Tetapkan Langkah Pertama Menjadi Pengusaha Muda Sukses

Fimela.com, Jakarta Melangkahkan kaki pertama kali sebelum terjun ke dunia bisnis memang tak mudah. Kadang, kamu hanya tahu target dan mimpi apa yang ingin kamu capai. Tapi kamu tak tahu bagaimana melakukannya. 

Banyak orang hanya memiliki ide. Dan tak jarang ide mereka cemerlang. Memberikan sebuah solusi yang menguntungkan banyak pihak dan menemukan solusi buat masyarakat banyak. Tapi, masalahnya, tidak semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan pertama-tama ketika kamu baru saja membangun sebuah bisnis. 

1. Pertama-tama, buat sebuah business planning. Kamu bisa membuatnya berupa proposal atau juga bisa dengan bantuan business model canvass yang bisa kamu unduh secara gratis. 

 

A photo posted by Katrina McKay (@katrinasmckay) on

2. Ketika semuanya sudah beres, jangan lupa untuk membuat sebuah blog yang mendukung bisnismu. Apa pun bisnismu, blog itu sangat penting untuk menjalin hubungan yang erat dengan pelanggan dan target konsumen. 

 

A photo posted by Elif Tanverdi 🦄 (@cizenbayan) on

3. Pelajari bagaimana cara mengatur uang dan mendapatkan modal bisnis. Tanpa pengaturan uang yang baik dan benar, usahamu tak akan bisa berjalan dengan lancar. 

 

A photo posted by Kelbin Huang (@kelbin_hupa_95) on

4. Ketika kamu ingin melebarkan sayap bisnismu ke luar negeri, kamu sudah pasti harus mempelajari bahasa setempat. Paling tidak, kamu harus menguasai bahasa Inggris. 

 

A photo posted by @ki.monster on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading