Sukses

Lifestyle

Jangan Paksa Berbahagia, Ini 4 Alasan Tak Apa Merasa Sedih

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang, bahagia merupakan sebuah pilihan. Kamu yang menentukan apakah ingin bahagia atau tidak bahagia. Tapi, kalau seperti itu, apakah hal ini juga berlaku untuk kesedihan? 

Sebagian besar orang ingin menyingkirkan rasa sakit dan kesedihannya. Padahal, rasa sedih ini sebenarnya memiliki posisi yang sama dengan kebahagiaan dalam dirimu. Tak mengapa kamu merasa sedih untuk sejenak. Selama kamu berusaha untuk merasa lebih baik usai berlinang air mata. 

1. Kesedihan merupakan bagian dari hidup. Artinya kamu masih memiliki hati nurani yang tak beku. Kamu masih merasakan linangan air mata di pipi. Tandanya, kamu tahu bagaimana menangani rasa perih di hati. 

2. Bersedih bukan hal yang harus kamu tutup-tutupi dengan tawa dan senyum semu. Menutupinya justru akan membuatmu tambah terluka. 

 

A photo posted by june8 (@thejune8) on

3. Tak mengapa 'menikmati' sebentar rasa sedih itu. Dengan begitu, kamu bisa memahami perasaanmu sendiri. Jangan menyalahkan siapa pun. Yang terpenting, bagaimana kamu bisa merasa baik-baik saja setelah menangis semalaman. 

4. Karena usai hujan turun, akan muncul pelangi yang indah. Dalam satu hari, mungkin ada beberapa momen yang membuatmu menangis, sedih, dan terluka. Tapi di hari yang sama, juga pasti ada yang membuatmu merasa bersyukur dan tentram. Saat itulah kamu harus tersenyum. 

 

A photo posted by lucy (@aesthelucy) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading