Sukses

Lifestyle

Ketika Selfie Menyelamatkan Nyawa Dua Traveler

Fimela.com, Jakarta Sepasang traveleryang terdampar di langkan tinggi Peak Districk, Britania Raya, berhasil diselamatkan petugas pada Minggu (17/7). Sebagaimana diwartakan Mashable.com, keduanya terhindar dari maut setelah mengirim potret selfie melalui Whatsapp.

Kedua pelancong yang tak disebutkan namanya itu ditemukan Tim Penyelamat Gunung Edale setelah menerima pesan berupa foto mereka. Petugas pun bisa melacak keberadaan traveler yang dipercaya berusia 20 tahunan itu melalui aplikasi chat tersebut.

Peak District, tempat di mana dua traveler 'diselamatkan' selfie. (northernguiding.co.uk)

Mereka terjebak setelah memanjat tebing curam di dekat Winnats Pass, lembah tepat di jantung salah satu destinasi favorit di tanah Britania, Peak Districk. Pada pernyataan resmi, tim penyelamat mengatakan, seperti dimuat Mashable.com, mungkin saja ini panggilan pertama mereka melalui selfie.

Pasalnya setelah itu, tim penyelamat bisa segara mengambil tindakan untuk menolong keduanya kembali dengan selamat. "Cukup banyak orang yang terlibat masalah karena teknologi. Namun kedua traveler ini berhasil menggunakannya dengan sangat baik," ujar Ketua Tim Penyelamat Gunung Edale, Steve Rowe, kepada BBC.

Gambaran kawasan Peak District. (Mashable)

What's On Fimela
Loading