Sukses

Lifestyle

Berusia 4 Tahun, Penjelajah Cilik Ini 'Lahap' Setengah Tiongkok

Fimela.com, Jakarta Pan Wenwen bukan anak kecil biasa. Pasalnya ketika sebagian besar anak seusianya menghabiskan waktu di taman kanak-kanak, Wenwen telah menjelajah setengah wilayah Tiongkok bersama sang orangtua. Sebagaimana dimuat Mashable, Wenwen baru berusia satu tahun tiga bulan ketika melakoni perjalanan perdananya.

Kala itu, mereka meninggalkan rumah di Shangrao menuju Yunan. Berdasarkan laporan media lokal, ketiganya berjalan sejauh 15 hingga 20 kilometer per hari. Pada awalnya, Wenwen hanya bisa berjalan di setengah perjalanan. Sisanya ia akan digendong ibu-ayah secara bergantian.

Pan Wenwen, backpacker cilik yang telah menjelajah setengah wilayah Tiongkok. (Weibo)Pan Wenwen, backpacker cilik yang telah menjelajah setengah wilayah Tiongkok. (Weibo)

Berbicara kepada CCTV News, ayah Wenwen, Pan Shifeng menuturkan, Wenwen telah terbiasa mendaki dan sekarang bisa berjalan sendiri sejauh 30 kilometer. "Wenwen telah belajar mandiri sejak ia berusia dua setengah tahun. Ia muda, kecil, dan terkadang sakit, namun cukup kuat melewati semua tantangan," ujar Shifeng.

Mashable mewartakan, pada tahun ketiga, mereka telah bersua dengan alam Yunnan, Guangxi, Guizhou, dan Sichuan. Setelah ini, mereka bermaksud melakukan perjalanan ke Tibet. Selama backpacking, Wewen menjalani hidup sederhana bersama keluarganya, termasuk soal makan dan tempat istirahat.

Sejak kisahnya banyak diperbincangkan publik, beberapa orang mengungkapkan kekhawatiran akan Wenwen. Sebagian ada yang berargumen bahwa ia seharusnya sekolah daripada traveling. Bagaimanapun, sebagaimana dimuat Mashable, orangtua Wenwen bermaksud membuat sang putri jadi jauh lebih kuat dan mandiri dengan traveling.

Pan Wenwen, backpacker cilik yang telah menjelajah setengah wilayah Tiongkok. (Weibo)Pan Wenwen, backpacker cilik yang telah menjelajah setengah wilayah Tiongkok. (Weibo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading