Sukses

Lifestyle

Soal Penembakan di Munich, Polisi Tangkap Anak Berusia 16 Tahun

Fimela.com, Jakarta Terkait penembakan massal di Munich, Jumat (22/7), polisi mengatakan telah menangkap seorang lelaki berusia 16 tahun, teman dari tersangka yang diduga bunuh diri, David Ali Sonboly. Berdasarkan laporan BBC, remaja asal Afghanistan itu tengah menjalani pemeriksaan.

Sebagaimana diwartakan The Guardian, ia disangkakan sebagai kaki tangan Sonbloy, tersangka penembakan massal di Munich yang menewaskan setidaknya 9 orang. Di samping itu, pihak kepolisian juga menyatakan, sebagaimana dimuat BBC, Sonboly telah merencanakan penyerangan ini satu tahun sebelumnya.

Seorang polisi mengamankan daerah sekitar pusat perbelanjaan Olympia Einkaufzentrum OEZ di Munich, Jerman (22/7). Pusat perbelanjaan ini berada di samping stadion Munich Olympic. (AFP PHOTO/Stringer)

Berdasarkan laporan BBC, pernyataan resmi kepolisian menjelaskan, pemuda itu segera melapor sesaat setelah peristiwa penembakan terjadi dan telah diwawancara sebagai seorang yang punya hubungan dengan sang penyerang. Namun di tengah jawabannya, pihak kepolisan malah menemukan kejanggalan.

Hasil investigasi sementara membuktikan, seperti dilansir Vox, ia terlibat mengunggah undangan di Facebook untuk bertemu di bioskop di dekat jalur rel kereta api utama di Munich. Sementara Sonboly telah menggunggah undangan di Facebook dengan akun palsu untuk datang ke restoran cepat saji, di mana penembakan berlangsung, Jumat (22/7) sore.

Aparat berjaga di jalan dekat lokasi penembakan di Munich (Reuters)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading