Sukses

Lifestyle

Simak Info Ini Kalau Kamu Lulus Tes Mandiri UNS

Fimela.com, Jakarta Kemarin, Selasa (26/7), Universitas Sebelas Maret (UNS) telah mengumumkan peserta Seleksi Mandiri (SM). Dari 39.834 calon mahasiswa baru yang mendaftar, hanya 1.836 pendaftar lolos sebagai mahasiswa baru perguruan tinggi di Surakarta, Jawa Tengah tersebut.

Sebagaimana diwartakan salah satu media online, kedokteran jadi salah satu fakultas dengan jumlah peminat terbanyak tahun ini, disusul Ekonomi dengan prodi manajemen dan akuntansi. Jumlah pendaftar makin meningkat, Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Sutarno mengaku senang.

Universitas Sebelas Maret (UNS). (csa.uns.ac.id)

Di samping itu, pihak kampus mengimbau mereka yang telah lolos seleksi bisa mencari informasi di situs SPMB UNS. Info itu terdiri dari tata cara daftar ulang dan jumlah Uang Kuliah Tunggal, jadwal masuk, juga sederet keterangan lain yang harus diketahui mahasiswa baru.

“Kami menghimbau kepada seluruh pendaftar yang diterima untuk segera membuka web UNS supaya mengetahui langkah apa yang harus diambil. Dan jika mereka yang diterima melalui SM UNS ini tidak melakukan daftar ulang, maka kuota mahasiswa yang kosong tetap dibiarkan lantaran tidak ada seleksi masuk mahasiswa lagi pasca SM,” ujar Sutarno, Selasa (26/7) siang, seperti dilansir salah satu media online.

Universitas Sebelas Maret (UNS). (csa.uns.ac.id)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading