Sukses

Lifestyle

Tak Hanya dengan Kata-kata, Ini 6 Cara Berbeda Ungkap Rasa Syukur

Fimela.com, Jakarta Bersyukur bukan satu hal yang mudah. Kerap kali kamu merasa ingin mengucapkan terima kasih kepada orang lain, dirimu sendiri, Tuhan, dan bahkan alam semesta ciptaan-Nya. Tapi, kamu tidak tahu bagaimana caranya. Mengucapkannya saja rasanya tidak cukup. 

Kamu membutuhkan cara lain yang lebih dalam untuk mengungkapkan rasa terima kasihmu. Sebagian orang menggunakan uang. Sebagian lagi hanya dengan ucapan. Berikut ini beberapa cara mengucapkan terima kasih dan bersyukur yang mungkin bisa kamu lakukan. 

1. Kamu bisa juga memanfaatkan bakatmu. Kamu yang suka melukis atau menggambar bisa menuangkan rasa syukurnya ke dalam sebuah lukisan atau karya seni lain. Kamu yang suka menulis, juga bisa menuliskan satu kalimat ke dalam buku diari, mengenai apa yang membuatmu senang hari ini. 

 

A photo posted by Jay Crisp Crow (@crispcopy) on

2. Mengatakan terima kasih kepada orang lain dengan tulus memang sangat baik. Tapi, kamu juga bisa memberikan kartu ucapan atau juga memberikan sesuatu yang merupakan hasil karyamu sendiri. Misalnya makanan yang baru saja kamu masak, atau kartu ucapan. 

 

A photo posted by 류수정 🌷 (@sooooooojjj) on

3. Atau kamu bisa mengajak mereka makan dan minum kopi di luar bersama. Saat inilah kamu bisa mengungkapkan rasa terima kasihmu kepada mereka yang telah membantumu selama ini. 

4. Memberikan pujian kepada orang lain juga merupakan bentuk rasa syukur. Karena, secara tidak langsung kamu mengucapkan rasa terima kasih kepada semesta, telah diberikan kesempatan untuk melihat dan mendengar sesuatu yang indah. 

 

A photo posted by @marcelina_zawadzka on

5. Bersyukur tak harus mengucapkannya lantang-lantang. Syukur lebih kepada rasa terima kasih yang sangat personal. Jadi, jangan terlalu mengumbarnya di media sosial. 

 

A photo posted by Thomas Kuc (@thomasnkuc) on

6. Ada satu cara lagi untuk bersyukur; dengan menahan diri untuk mengeluh dan protes terhadap apa pun dan juga siapa pun. Kadang, hal ini terdengar sangat sederhana. Tapi, sangat sulit untuk dijalankan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading