Sukses

Lifestyle

Good News Today: Gampil, Gadis Paskibra, Lotion Kulit Buah

Fimela.com, Jakarta Gadget Mobile Application for Licence atau yang disingkat dengan GAMPIL, merupakan aplikasi daring (online) perizinan untuk usaha kecil menengah (UKM) di Kota Bandung ini mendapatkan pengakuan yang luar biasa dari banyak kalangan.

Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, sejak diluncurkan Kamis (25/2/2016), aplikasi daring yang sudah bisa diunduh di Google Play Store itu memudahkan (gampil/gampang) pengusaha mikro mengembangkan usahanya lebih baik.

"Karena walikotanya semangat, maka saya push juga ke bawah (agar bersemangat). Saya ingin banyak wirausahawan di Bandung biar makin maju, saya minta bawahan siapkan sistem urus izin tanpa perlu datang ke kantor pemerintahan. Istilahnya kalau mau bisnis, tinggal prung," katanya seperti yang diwartakan Liputan6 di Pendopo Kota Bandung, Kamis (4/8/2016).

Aplikasi Gampil

Krisan Valerie Sangari sudah sangat menyukai ilmu astronomi sejak masih kanak-kanak. Pantas apabila calon Paskibraka tingkat nasional 2016 perwakilan Sulawesi Utara berhasil memperoleh nilai kimia dan fisika tertinggi se-SMA Kristen 1 Tomohon.

"Nilai kimia 95 dan fisika 98. Memang dari kecil sudah suka perhitungan mitologi dari perbintangan. Pas masuk SMP, mulai suka sama fisika yang semakin lama dipelajari semakin membuat saya suka," kata Krisan di Lapangan PP-PON Menpora, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (4/8/2016).

Seperti yang dikutip dari Liputan6, Krisan juga pernah mengikuti Olimpiade Sains (OSN) Fisika mewakili kota Tomohon. Begitu masuk SMA dan harus belajar Kimia, Krisan seperti bertemu laki-laki idaman yang membuatnya jatuh hati. "Ternyata belajar Kimia menyenangkan, jadinya suka. Tapi untuk kimia belum pernah ikut OSN," ujar Krisan.

Krisan adalah Paskibraka perwakilan Sulawesi Utara peraih ini nilai kimia dan fisika tertinggi se-SMA Kristen 1 Tomohon.

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) Malang, menciptakan produk baru berupa lotion dan sabun mandi dengan bahan baku dari gabungan ekstrak kulit buah manggis, pisang dan nangka.

Kata Antara, Sejumlah mahasiswa penemu produk lotion dan sabun mandi berbahan kulit buah tersebut tergabung dalam Tim Azala Skin Care dan meraih medali emas di ajang World Invention Creativity Contest (WICC) 2016 yang diseleggarakan oleh Korea University Invention Association (KUIA) di Seoul Trade Exhibition & Convention (SETEC), Korea Selatan, belum lama ini.

"Kenapa kami menggunakan buah tersebut? Karena kandungannya kaya akan senyawa antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker kulit. Produk kami juga bisa menyamarkan bekas luka dan melembabkan kulit," kata Ketua Tim Azala, Sofia Afifah, di Malang, Jawa Timur, Jumat.

Emtek Goes to Campus 2016 disambut meriah oleh mahasiswa Universitas Brawijaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading