Sukses

Lifestyle

Beredar Video Kecurangan Penjual Air Mineral, Waspada!

Fimela.com, Jakarta Terjebak macet di jalanan Jakarta merupakan salah satu hal menyebalkan. Apalagi jika kamu dalam kondisi kepanasan dan kehausan. Beruntung, banyak pedagang asongan yang berkeliaran di jalanan untuk menjajakan minuman segar. Meski membantu, namun, kamu perlu berhati-hati ketika membeli minuman di pedagang asongan.

Sebab, baru-baru ini sebuah video yang diduga mengungkapkan kecurangan oknum pedagang asongan. Dalam video tersebut, seorang pria yang diduga pedagang asongan tengah mengosongkan air mineral dengan merek ternama ke saluran pembuangan air dan mengisinya kembali dengan air yang ada di wadah lain. Sambil mengisi botol air mineral bekas itu, ia tampak cemas dengan kepala yang terus menengok kanan dan kiri seolah takut ada yang melihat aksinya.

Video yang diunggah oleh akun Facebook Wajib Baca itu pun kini telah menjadi viral di media sosial. "Harap berhati-hati bila membeli di pedagang asongan. Terlihat di video ini, pedagang tersebut mengisi ulang botol mineral A*ua," tulis Wajib Baca sebagai caption video yang diunggah pada Rabu, 3 Agustus lalu. Sejak diunggah, hingga kini telah dibagikan ulang sebanyak 1.000 kali lebih.

Para netizen pun tak mau ketinggalan untuk ambil bagian berkomentar. Sebagian menyayangkan tindakan pedagang asongan tersebut. Sedangkan sebagian lagi masih meragukan video itu. "Oknumnya sih seperti lihat kiri kanan was-was gitu. Kemungkinan berbuat nggak bener bisa juga. Yang terpenting kita harus tetap waspada dan berhati-hati di manapun dan terhadap apapun," tulis Herrynya Yuztin.

"Alat buktinya kurang lengkap karena ga ada bukti air yg diisi tersebut dijual lagi ke orang lain. Kalo cuma separuh sih cuma bisa menimbulkan asumsi-asumsi dan dugaan saja. Kalo tidak benar seperti yag diduga malah jadi fitnah dan efeknya luas, bisa mematikan ekonomi pedagang asongan yang mungkin jujur dalam berusaha," tulis Erka Saja yang masih meragukan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading