Sukses

Lifestyle

Tak Perlu Sengsara, Ini 3 Cara Baru Menabung dengan Efektif

Fimela.com, Jakarta Menabung kadang membuat sebagian orang resah. Masalahnya, bukan cuma soal malas. Mereka berpikir, kalau menabung itu harus sengsara. Misalnya, harus mengirit biaya makan. Kamu yang ingin makan makanan 'enak' hanya bisa makan di warung pinggir jalan setiap hari. Bahkan, kamu sampai berjalan kaki untuk sampai ke kantor yang jaraknya lumayan jauh. Semua dilakukan hanya demi menabung. 

Padahal, menabung itu bukan sesuatu yang harus kamu benci dan menjadi beban. Tabungan adalah harta yang kamu simpan untuk masa tuamu nanti. Artinya, kamu sama sekali tidak kehilangan harta yang kamu simpan itu. Satu hal lagi yang paling penting. Kamu tak perlu menjadi sengsara demi menabung!

1. Tak perlu terlalu ketat dalam berhemat. Makan saja apa yang kamu suka. Tapi, tidak berlebihan. Kamu harus punya anggaran sendiri untuk makan. Biar lebih hemat, masak sendiri di rumah menu-menu masakan kesukaanmu. 

 

A photo posted by kairulnizam (@kairulnizam) on

2. Kalau memang sudah perlu belanja baju, beli saja. Tapi, pastikan kamu memiliki jadwal. Kapan kamu boleh membeli baju, sepatu, tas, dan lainnya. Sehingga, kamu tak akan bisa lagi tergoda untuk membeli barang-barang itu setiap kali kamu melewati toko. 

3. Gunakan kupon diskon. Kalau tidak ada, akali saja dengan membeli barang-barang diskon. Tapi, kamu harus pintar-pintar memilih dan teliti terhadap kualitas barang sebelum maju ke meja kasir. 

 

A photo posted by Zalora's Voucher (@kuponzalora) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading