Sukses

Lifestyle

4 Kebiasaan Baik Supaya Hidup Lebih Sehat di Kantor

Fimela.com, Jakarta Dalam seminggu, selain rumah, bisa dibilang kantor adalah tempat yang akan paling sering kamu tinggali. Lima hari dalam satu minggu, setiap harinya kamu menghabiskan waktu di kantor hampir sembilan jam lebih, kan?

Bukan hanya capek fisik, tapi beban pekerjaan yang menumpuk, belum lagi apabila bos mengomel, hmmm, pikiran kamu pastinya juga ikut kelelahan tuh. Alhasil baterai kesehatan kamu juga akan terkuras, sehingga kamu akan sering sakit dan produktifitas kerja pun menurun.

Untuk mengatasi semua itu, kamu bisa memulainya dengan melaksakan gaya hidup di kantor. Jika kemarin kamu berpikir bahwa gaya hidup sehat hanya bisa dilakukan pada saat di rumah, kamu salah nih, sekarang kamu juga bisa menerapkan gaya hidup sehat di kantor. Berikut ini beberapa kebiasaan baru yang lebih sehat, supaya kamu bisa lebih semangat kerja dan tubuh tetap sehat.

1. Olahraga di kantor

Bukan cuma di rumah, di taman, atau di tempat gym. Kamu juga bisa olahraga di kantor lho, tentunya tanpa harus ribet mengganti pakaian kantor. Gerakan-gerakan yang dilakukan juga cukup sederhana. Nah, di bawah ini beberapa gerakan yang bisa kamu lakukan di kantor hanya dengan memanfaatkan kursi dan meja yang ada.

Olahraga di kantor. (Foto by Andy Masela/Bintang.com, Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Olahraga di kantor. (Foto by Andy Masela/Bintang.com, Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

2. Namanya juga menjalankan hidup sehat, jadi usahakan mulai sekarang kamu hindari penggunaan lift

Namanya juga menjalankan hidup sehat, jadi usahakan mulai sekarang kamu hindari penggunaan lift. (Foto by Gadis Abdul/Bintang.com, Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Orang-orang yang ingin serba praktis pastinya lebih suka naik lift daripada naik tangga. Tapi, untuk kamu yang ingin menjalankan gaya hidup sehat maka sebaiknya lupakanlah lift. Bagaimana kalau kantor adanya di lantai 26? Ya, kamu bisa menggunakan lift sampai ke lantai 20, lalu selanjutnya manfaatkanlah tangga untuk olahraga.

3. Pilih Makanan Sehat

Pilih Makanan Sehat. (Foto by Andy Masela/Bintang.com, Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Menghabiskan waktu sembilan jam di kantor pastinya kamu akan lebih banyak duduk. Nah, sudah pasti saat duduk-duduk nggak ada kerjaan rasanya akan sangat pas bila ditemani dengan camilan manis atau gurih yang tentu saja tidak sehat. Salah satu makanan lezat yang bisa menggantikan semua makanan tidak sehat itu adalah oatmeal. Bukan hanya sangat ampuh untuk menurunkan berat badan, makanan yang satu ini juga sangat bagus untuk menurunkan kolesterol, penyakit kardiovaskular, mencegah kanker, menstabilkan tekanan gula darah, dan mengurangi tekanan darah tinggi.

4. Selain makanan sehat, saat di kantor kamu juga harus rajin minum air putih

Selain makanan sehat, saat di kantor kamu juga harus rajin minum air putih. (Foto by Gadis Abdul/Bintang.com)

Minum air dalam jumlah yang cukup akan membuat kamu lebih berenergi dan yang pasti tidak mudah lelah. Selain itu, rajin minum air putih juga dapat menjaga otak kamu untuk tetap bekerja baik dan terhindar dari rasa kantuk.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan Wajib Tahu, Inilah Efek Jangka Panjang Suntik Botox
Artikel Selanjutnya
3 Cara Proteksi Kesehatan di Masa Pandemi