Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Makanan Diet

Fimela.com, Jakarta Miliki tubuh impian memang hal yang susah-susah gampang untuk diwujudkan. Banyak sekali hal yang harus kamu lakukan dan hindari agar tubuhmu tidak kembali melebar setelah banyak pengorbanan dalam diet yang sudah dilakukan.

Untuk mewujudkannya, mengatur pola hidup dan terus melakukan olahraga secara rutin merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Tak hanya itu, untuk membuat usahamu sempurna, pemilihan menu makan juga tidak boleh sembarangan. Kamu harus mulai melihat-lihat kandungan karbohidrat, kolesterol dan yang lainnya agar tidak terjebak dalam menu makan yang ngawur. Jadi, ada baiknya kamu memperhatikan 5 jenis hidangan buah-buahan berikut sebelum dikonsumsi.

Buah tinggi dan rendah karbohidrat (Adrian Putra/Bintang.com)

Buah dengan karbohidrat tinggi. Beberapa buah dengan karbohidrat tinggi adalah pisang, plum, pir, kiwi, nanas, mangga, dan anggur. Buah-buahan tersebut biasa dimakan untuk sarapan. Buah-buahan tersebut bisa mengenyangkan dan memberi asupan gula yang cukup setelah berpuasa di malam hari. Dilansir dari beberapa sumber, menggabungkannya dengan buah dengan karbohidrat rendah juga baik untuk asupan karbohidrat yang pas.

Buah tinggi dan rendah karbohidrat (Adrian Putra/Bintang.com)

Buah dengan karbohidrat rendah. Semangka, persik, apel, pepaya, dan belumbing merupakan buah yang tinggi akan kandungan air untuk mengontrol temperatur tubuh. Menyantapnya bisa menjauhkan tubuh dari kolestrol tinggi. Buah-buahan tersebut menyediakan energi untuk kardiovascular dan sistem syaraf agar berfungsi maksimal.

Buah kering cocok untuk diet. (Adrian Putra/Bintang.com)

Buah-buahan kering. Pastinya kamu mengenal buah kismis, kurma dan prune. Buah-buahan ini pun merupakan sumber dari vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Buah kering sangat efektif untuk membakar lemak dan mengurangi kolestrol serta melenyapkan lemak-lemak jahat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading