Sukses

Lifestyle

Hati-hati, Ini 6 Dampak Terlalu Sering Gigit Es Batu

Fimela.com, Jakarta Siapa yang hobi mengunyah es batu?  Ya, kegiatan tersebut memang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Bagaimana tidak, dinginnya es lebur di mulut etika panas terik merupakan suatu kebahagiaan tersendiri.

Namun, ada juga yang miliki alasan lain. Beberapa orang menyukai hal tersebut lantaran agar mulutnya selalu bekerja. Ternyata, kebiasaan ini bisa berakibat buruk untuk kesehatan lho. Hati-hati, dilansir dari Boldsky, 5 hal menyeramkan ini bisa menyerangmu.

1) Gigi kamu bisa rusak. Hal tersebut dikarenakan enamel gigi yang terpengaruh akan menyebabkan masalah. 2) Dalam beberapa kasus, kekurangan zat besi bisa dikarenakan sering makan es batu. 3) Orang yang dehidrasi akan merasa mual ketika mengunyah es batu.

4) Ketika kamu makan es batu dalam jumlah besar, maka bisa jadi mengalami kecenderungan untuk tidak menyantap hidangan lain. Hal tersebut bisa membuat seseorang malnutrusi. 5) Tentu saja terlalu sering mengunyah es batu bisa menjadi kebiasaan tak baik yang membuatmu menginginkannya sepanjang waktu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading