Sukses

Lifestyle

10 Merek Ini Hapus Huruf A, B, dan O untuk Kampanye Donor Darah

Fimela.com, Jakarta Dalam membentuk sebuah kata, huruf alfabet jelas memiliki peran penting di dalamnya. Di sisi lain, huruf alfabet juga memiliki peran dalam pengelompokan golongan-golongan darah, meski tidak semua huruf digunakan. Seperti yang kita ketahui, golongan darah terdiri dari huruf A, B, O, dan AB.

Well, ngomong-ngomong soal darah, baru-baru ini sebuah kampanye donor darah yang diadakan oleh NHS Blood dan Transplant serta Engine Group meminta beberapa perusahaan untuk menghilangkan huruf-huruf A, B, dan O dari logo mereka. Diwartakan oleh Bored Panda, sejumlah merek global utama dan landmark pun sudah bergabung bersama mereka.

Kampanye yang berjalan dengan tagar #MissingType ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang donor darah pada Minggu Darah Nasional. Dalam satu dekade terakhir, jumlah darah yang disumbangkan secara internasional yakni sebanyak 30 persen. Merek dagang utama seperti Google, Microsoft, Tesco, Nandos dan Dairy Milk kini telah menghilangkan huruf-huruf yang dimaksud untuk menunjukkan dukungan mereka. Kampanye ini berlangsung dari 16 Agustus sampai 21 Agustus di 21 negara. Hal ini juga menyatukan 25 layanan darah dari negara-negara peserta termasuk Amerika Serikat, Australia, Singapura, Afrika Selatan, Irlandia dan Kanada.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading