Sukses

Lifestyle

Mumpung Belum Tua, Ini 4 Hal Negatif yang Harus Kamu Hilangkan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memang memiliki sisi positif dan negatif. Rasanya tak mungkin kalau ada seseorang yang hanya memiliki hal positif pada dirinya. Begitu juga sebaliknya. Hal-hal negatif dan positif tentu akan memengaruhi kehidupan dan masa depan. 

Mumpung kamu masih muda, lebih baik berusaha mengurangi berbagai kebiasaan atau sifat buruk yang ada pada dirimu. Memang mungkin sangat sulit, tapi kamu harus berusaha demi pribadi yang lebih baik. 

1. Mencintai diri sendiri sebenarnya merupakan hal baik. Karena, kamu memang perlu menghargai dan menerima seperti apa dirimu. Sekaligus bersyukur dengan apa yang sudah kamu miliki sekarang. Tapi, bukan berarti kamu bis terlalu mencintai dirimu hingga mengesampingkan kepentingan orang lain. 

 

A photo posted by Lola Duval (@lol_akoala) on

2. Kadang, kamu kerap mendengar menghormati orang lain itu harus. Tapi, sebenarnya bukan hormat yang penting. Tapi menghargai orang lain. Untuk bisa menghargai orang lain, kamu harus belajar untuk menghargai upaya dirimu sendiri. 

3. Setiap orang memang punya mimpi. Kadang, kamu terbawa mimpi yang belum bisa kamu wujudkan. Kamu akhirnya jadi lupa dengan daratan. Padahal, tak ada salahnya menunda dan menyimpan mimpimu sementara, dan bekerja terlebih dahulu. Usai memiliki pengalaman dan uang cukup, kamu bisa mulai mewujudkan impianmu. 

4. Kata-kata, jangan cepat menyerah dan bekerja keraslah memang benar. Tapi kadang kamu bekerja keras saja, tanpa memikirkan taktik. Jangan suka mengeluh ketika kamu mendapatkan banyak rintangan. Yakinlah kamu orang yang kuat dan sanggup melampaui cobaan ini. 

 

A photo posted by fiq adella (@fiqadella) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading