Sukses

Lifestyle

Bahaya, 6 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Pengguna Lensa Kontak

Fimela.com, Jakarta Mata merupakan bagian yang penting bagi tubuh. Ketika fungsi mata menurun, berbagai macam pekerjaan bisa jadi bermasalah. Dari mulai sakit kepala hingga tidak fokus bekerja bisa menjadi masalah yang serius.

Jika miliki masalah pada mata seperti rabun jauh atau dekat, lensa kontak merupakan penolong yang sangat berguna. Pasalnya, jika memakai kaca mata, pandangan jelasmu tidak sejelas lensa kontak. Dan lagi, jika dituntut untuk berlari lantaran mengejar waktu rapat, memakai kacamata bisa sangat menyusahkan.

Meski lebih sulit untuk beradaptasi, namun banyak orang yang lebih memilih untuk memakai lensa kontak. Alasan lain, warnanya yang bermacam-macam pun bisa mempercantik wajah. Namun sayang, dilansir dari Health banyak pengguna soft lense yang masih melakukan 6 kesalahan ini.

 

A photo posted by ☆Sammy☆ (@sammykechappu) on

1) Tidur dengan lensa kontak yang bisa merusak mata. 2) Menyentuh lensa kontak dengan tangan yang kotor bisa menyumbangkan bakteri pada mata. 3) Bersihkan lensa kontak secara berkala.

4) Kamu harus mengganti air khusus lensa kontakmu setiap hari. Banyak sekali orang yang lupa bahkan malas untuk melakukannya. 5) Mandi atau berenang dengan soft lense sangat berbahaya karena bakteri atau parasit di air yang bisa bersarang di kontak. Tenang saja, sabun atau sampo takkan tertukar meski kamu melepas lensa kontak. 6) Memakai lensa kontak terlalu lama. Ketika sedang libur, berilah waktu istirahat dan jangan memakainya lebih dari 12-14 jam sehari.

 

A photo posted by KOZUE.O (@kozue_breen) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading