Sukses

Lifestyle

10 Alasan Mengapa Cowok Batak Layak Dijadikan Suami

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang berpendapat bahwa cowok Batak itu seram dan kasar-kasar. Hmmm, mungkin gara-gara sering liat sopir Metromini atau Kopaja yang kebetulan orang Batak dan suka teriak-teriak serta ngebut di jalan kali ya. Tapi, buang jauh-jauh pikiran negatif tentang cowok-cowok Batak yang kasar-kasar karena seharusnya kamu mencintai cowok Batak yang bisa jadi suami idaman.

Kenapa? Kamu pasti kenal Indra Perdana Sinaga atau yang lebih akrab disapa Naga Lyla, Ello atau Marcello Tahitoe, Petra Sihombing, Chicco Jerikho, dan Choky Sitohang adalah beberapa artis Indonesia berdarah Batak yang tentu saja memiliki wajah ganteng. Tapi nggak hanya memiliki wajah ganteng, beberapa kelebihan ini juga membuat cowok Batak layak jadi suami idaman.

10 Alasan Mengapa Cowok Batak Layak Dijadikan Suami. (Foto: wiwitfatur.files.wordpress.com)

1. Pekerjaan Apapun Akan Dilakukan Asal Halal. Mau jadi sopir angkot atau apapun itu yang terpenting bagi cowok Batak pekerjaan yang mereka lakukan halal dan tidak merugikan orang lain. Apalagi salah satu niat utamanya bekerja adalah untuk membahagiakan keluarga, jadi pastinya semangat terus.

10 Alasan Mengapa Cowok Batak Layak Dijadikan Suami. (Foto: lookeen.com)

2. Hagabeon, Hasangapon, dan Hamoraon yang artinya Kesuksesan, Kehormatan, dan Kekayaan. Tiga hal tersebut adalah sebuah ukuran kesuksesan bagi masyarakat Batak. Mereka bisa dibilang berhasil jika bisa sukses dibidang apapun yang digeluti seperti pendidikan, usaha, dan sebagainya. Kehormatan yang dimaksud di sini adalah cara mereka bergaul dan memperlakukan teman-temannya dengan baik dan santun. Dan soal kekayaan, orang Batak percaya bahwa mereka akan semakin kaya jika terus berbagi kepada orang lain.

Foto Perayaan Ulang Tahun anak Pertama Judika dan Duma Riris Silalahi (Andy Masela/bintang.com)

3. Sayang Sama Anak. Sesuai prinsip yang diyakini oleh masyarakat Batak, yakni Anakkonhindo Hamoraon Diau yang artinya adalah anakku adalah kekayaanku. Kehadiran anak merupakan sesuatu yang sangat berharga. Apalagi jika mereka mendapatkan anak pertamanya laki-laki, sebab mereka menilai bahwa itu adalah sebuah berkat.

10 Alasan Mengapa Cowok Batak Layak Dijadikan Suami. (Foto: wallpaperscraft.com)

4. Prinsip Boru Ni Raja. Prinsip yang satu ini pastinya akan sangat membuat para cewek bahagia. Prinsip yang satu ini artinya melindungi putri raja atau pendampinya. Bagi cowok-cowok Batak, cewek itu sudah seharusnya dilindungi dan disayangi.

Hotman Paris Hutapea,  (Foto by Galih W Satria/Bintang.com, Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

5. Bukannya Galak, Cowok Batak Itu Terkenal Tegas. Kamu yang nggak suka dengan cowok yang terlalu banyak basa basi, maka sudah sepantasnya mencari pacar atau bahkan calon suami yang berdarah Batak. Pasalnya cowok Batak selalu tegas alias to the point dalam berbicara.

10 Alasan Mengapa Cowok Batak Layak Dijadikan Suami. (Foto: amazonaws.com)

6. Romantis. Kebanyakan cowok Batak memiliki suara yang keren lho. Nah, kamu pasti akan langsung luluh ketika mendengar suara mereka. Meskipun dikenal tegas, namun ternyata orang Batak itu juga dikenal sangat romantis.

10 Alasan Mengapa Cowok Batak Layak Dijadikan Suami. (Foto: planaweddingnow.com)

7. Kalau Pacaran Maunya Serius Bukan untuk Main-main. Cowok Batak tidak akan mempermainkanmu, pasalnya dia juga tidak suka di permainkan. Ketika pacaran ia akan berusaha untuk selalu memenuhi janjinya, bahkan hingga kamu menjadi istrinya nanti.

10 Alasan Mengapa Cowok Batak Layak Dijadikan Suami. (Foto: ruinedforlesserthings.files.wordpress.com)

8. Prinsip Dalihan Natolu. Ada tiga aturan yang harus dipatuhi oleh orang Batak, pertama Somba marhula-hula, yaitu hormat kepada keluarga pihak istri. Kedua, Elek Marboru yaitu harus bisa mengayomi wanita. Dan ketiga adalah Manat Mardongan Tubu, yaitu bersikap hati-hati kepada teman semarga.

10 Alasan Mengapa Cowok Batak Layak Dijadikan Suami. (Foto: kindnessgirl.files.wordpress.com)

9. Dekat dengan Keluarga. Cowok Batak selalu berusaha untuk diterima di keluarga pacarnya, begitupun dengan pasangannya, mereka ingin pacarnya mengenal keluarganya dengan baik. Karena ketika menikah kelak, keluarga kalian akan menyatu.

10 Alasan Mengapa Cowok Batak Layak Dijadikan Suami. (Foto: photobiz.com)

10. Cowok Batak Itu Sangat Bertanggung Jawab. Terkadang ini yang suka salah dimengerti oleh para wanita, banyak yang menganggap bahwa mereka overprotective padahal mereka hanya mencoba untuk menjagamu, karena kamu adalah tanggung jawabnya. Mereka hanya tak ingin orangtuamu kecewa dengannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading