Sukses

Lifestyle

4 Keuntungan Saat Kamu Mapan di Usia Muda

Fimela.com, Jakarta Banyak anak muda yang tak ingin menjadi kaya di usianya yang masih beli. Memang, masa muda harus dinikmati dan sayang jika dilewati. Tapi, tahukah kamu kalau masa depan itu harusnya dipupuk sedari masih muda? Karena inilah, masa muda dikatakan sebagai masa pertumbuhan yang paling penting. Termasuk pertumbuhan ekonomi personal. 

Sebagian orang merasa takut untuk menjadi kaya di masa muda juga karena masih ingin bersenang-senang. Merintis bisnis kecil-kecilan sedari masih kuliah nampaknya bukan sesuatu yang penting. Padahal, ada banyak manfaat jika kamu sudah mapan di usia muda. 

1. Kamu tak perlu lagi merepotkan orangtua. Selama belasan atau 20-an tahun ini, kedua orangtuamu telah berjasa merawatmu dengan kasih sayang. Meski uang tak akan pernah bisa membeli kebahagiaan, tapi ada baiknya membuat bangga  mereka dengan menjadi mapan dan mandiri. 

 

A photo posted by Febrian Amanda (@febrian_amanda) on

2. Karena menjadi dewasa itu bukan hanya bisa mengerti perasaan orang lain dan berpikir logis serta mandiri. Tapi juga bijak saat memikirkan masa depan dan juga mengelola keuangan. 

 

A photo posted by angga eka kurniawan (@anggathur) on

3. Meskipun tak bermewah-mewah, tapi tetap saja menikah itu butuh biaya yang tak sedikit. Pasalnya, usai kamu menikah, kamu akan hidup berdua. Artinya, kebutuhanmu sebagai keluarga baru juga bertambah. Satu tahun kemudian, kamu akan mengandung dan dikaruniai seorang anak. Saat inilah, kebutuhanmu akan bertampah 10 kali lipat. 

4. Ini bukan soal kekayaan dan kehormatan. Tapi soal menyejahterakan keluarga dan juga masyarakat. Dengan membangun bisnis sendiri, kamu bukan saja akan meraup keuntungan. Tapi juga membuka lapangan pekerjaan buat orang banyak. Dan tidak ada kebaikan yang paling mulia selain mengangkat derajat orang lain. 

 

A photo posted by Erma Nurul Safitri (@erma_nurul_s) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading