Sukses

Lifestyle

3 Perbedaan Antara Karyawan dan Pengusaha

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang berdebat, mana yang lebih baik antara menjadi karyawan atau memiliki usaha sendiri? Masing-masing memiliki alasan tersendiri. Menjadi karyawan, kata sebagian orang, akan lebih baik dibandingkan dengan merintis sebuah bisnis

Pasalnya, sebagian orang menganggap menjadi karyawan punya jaminan setiap bulan. Tapi, kalau bisnis anjlok, tak ada jaminan untuk hari esok. Sebenarnya, apa sih yang membedakan keduanya? Mana yang paling baik? Networkmarketingpro.com mengungkapkan ada tiga perbedaan dari karier sebagai karyawan dan pengusaha. 

1. Para karyawan melihat pekerjaan sebagai salah satu hal yang harus dikerjakan dan diselesaikan. Sementara, para pengusaha menganggapnya hal yang membuat mereka bersemangat. 

 

A photo posted by gabrielsotoborja (@gabrielsoto) on

2. Ketika mengerjakan satu proyek, para karyawan mengerahkan tenaga dalam waktu yang singkat. Satu proyek kelar, semangat dan kerja keras kembali normal. Tapi kalau merintis bisnis, kamu harus terus berusaha dan bekerja keras setiap hari, dalam jangka waktu yang sangat panjang. 

 

A photo posted by Özben Fer Akseki (@ferarton) on

3. Gaji yang diterima para karyawan dianggap sebagai bayaran atau upah usai mereka bekerja keras. Namun, penghasilan yang para pebisnis terima merupakan sebuah penyemangat untuk membuat sebuah produk atau layanan yang lebih baik lagi. 

 

A photo posted by Aaron Sann (@aaronsann) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading