Sukses

Lifestyle

Siapkah Kamu Menjalani Hubungan Baru?

Fimela.com, Jakarta Patah hati sering kali menjadi penyebab seseorang takut untuk jatuh cinta lagi. Ketika ada orang lain datang mendekat, semua yang ada di dirinya seakan kurang dari yang kita harapkan, karena ia adalah orang yang berbeda dengan si mantan. Meski begitu, ada pula yang sesegera mungkin mencari pengganti setelah ditinggal kekasih hati. Yang seperti itu, harus sedikit diwaspadai. apakah sang pengganti benar-benar akan mengisi kekosongan di hati? Atau ia hanya pelampiasan dari kesendirian? Tanyakan kelima hal ini pada dirimu!

1. Bagaimana perasaanmu terhadap si mantan? Apakamu merasa marah, benci, bersalah, malu, atau sedih? Jika hampir semua dari perasaan tersebut masih ada dalam hatimu, mungkin kamu masih perlu waktu untuk memulihkanya seorang diri sebelum memulai hubungan baru.

Siapkah kamu Menjalani Hubungan Baru? (Foto: a2ua.com)

2. Bagaimana perasaanmu ketika pergi seorang diri? Apakah kamu merasa tidak nyaman? Apakah kamu merasa malu atau canggung ketika pergi sendirian? Apakah kamu tiba-tiba merindukan si mantan ketika berada di tengah keramaian? Jika kamu menyadari adanya perasaan-perasaan itu, mungkin kesedihanmu akan kepergiannya belum selesai.

Siapkah kamu Menjalani Hubungan Baru? (Foto: salon.com)

3. Bagaimana perasaanmu jika memikirkan kemungkinan menjalin hubungan baru? Jika kamu merasa gelisah, takut mengalami patah hati yang lain lagi, takut gagal lagi, takut membuka diri kepada orang baru? Kalau kamu membenarkan hal-hal tersebut, bisa jadi kamu belum siap untuk memulai hubungan baru.

Siapkah kamu Menjalani Hubungan Baru? (Foto: reference.com)

Tak perlu memaksakan diri. Ketika kamu merasa siap, kamu akan mengetahuinya karena semua akan terasa benar dan mudah. Kamu akan merasa tenang dan percaya diri lagi. Yang terpenting, ketika kamu siap, kamu takkan lagi dikendalikan dengan perasaan-perasaan yang tersisa dari masa lalu bersama si dia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading