Sukses

Lifestyle

Mengenal Radgoll, Salah Satu Ras Kucing Terbesar di Dunia

Fimela.com, Jakarta Seperti diketahui, jumlah ras kucing banyak sekali. Ada yang murni dan ada juga yang tercipta dari kawin silang antar ras. Kali ini kita akan mengenal Radgoll, salah satu ras kucing terbesar di dunia yang memiliki karakteristik badan besar, dada lebar, panggul besar, dan bulunya panjang seperti bulu kelinci. Berat badan untuk jantan sekitar 12-20 pon, sedangkan betina 10-15 pon.

Radgoll merupakan hasil kawin silang antar ras Persia, Burmese, dan Birman. Adalah Ann Baxer dari Amerika Serikat yang berhasil menciptakan dan mengembangkan ras Radgoll hingga saat ini dikenal dan tersebar di seluruh dunia.

Agar dapat diakui oleh semua pendaftaran kucing. Melalui program pembiakan yang ketat, akhirnya dihasilkanlah sifat-sifat standar ras Ragdoll.

Setelah mendapatkan standar ras Ragdoll, maka didirikanlah sebuah organisasi bernama Ragdoll Fanciers Club International (RFCI) pada 1971, yang bertujuan untuk membuat aturan dan panduan bagi para peternak kucing Ragdoll, serta menyebarluaskan ras Ragdoll. Demikian seperti dilansir dari Wikipedia.

 

 

A photo posted by Martyna (@cat_simone96) on

 

A photo posted by Martyna (@cat_simone96) on

 

A photo posted by Martyna (@cat_simone96) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading