Sukses

Lifestyle

Mendekati Usia 40, Ini 3 Hal yang Sudah Harus Kamu Punya

Fimela.com, Jakarta Mendekati usia 40 tahun, kemampuan perempuan untuk stand tall dan mandiri mungkin akan menjadi berkurang. Kamu akan sibuk dengan keluargamu. Anak-anak yang semakin besar kadang lupa kalau ada yang memendam rindu meski melihat mereka setiap hari. 

Tapi menjadi tua bukan sebuah pilihan. Yang bisa kamu pilih adalah, mau bagaimana kehidupanmu nanti jika sudah berkepala 4? Banyak orang yang terus-terusan menunda pemikiran tentang hal ini. Mereka menganggap, yang penting anak-anak aman. Tapi, ada beberapa hal yang harusnya kamu perhatikan dan sudah miliki pada saat mencapai usia ini. 

1. Rumah yang kokoh. Buat apa? Rumah toh pada akhirnya akan menjadi sangat sepi dan terasa lengang, saat anak-anak telah tinggal di kota lain untuk kuliah. Tapi, memiliki rumah yang kokoh dan lebar bukan untuk pamer. Melainkan sebagai asetmu ketika kamu sudah berusia 70 bahkan 80 tahun. 

 

A photo posted by • aj • (@ajketsch) on

2. Investasi jangka pendek dan panjang. Kamu masih punya 30-40 tahun lagi sebelum pensiun. Kamu tak ingin hidupmu sengsara di usia senja kan? 

3. Jangan pernah berpikir, yang penting anak-anak dulu. Masa depanmu gampang. Tapi, kalau orangtuanya saja tidak sejahtera, bagaimana bisa memberikan pendidikan yang terbaik buat anak-anak? Bagaimana bisa mengajarkan mereka untuk mengatur uang dengan baik? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading