Sukses

Lifestyle

4 Masalah Keuangan yang Harus Kamu Bicarakan pada Pasangan

Fimela.com, Jakarta Sebagai pasangan, penting sekali untuk memiliki waktu bersama hanya berdua saja. Bukan hanya untuk bermesraan, tapi juga untuk membicarakan masa depan dan juga masa sekarang. Sebuah hubungan akan menjadi kokoh ketika kamu memiliki kepercayaan dan kasih yang tak pernah pudar. 

Namun, yang membuat kasih itu tetap setia juga ada beragam. Salah satunya adalah keterbukaanmu dan pasangan mengenai keuangan kalian berdua. Apa lagi, kalau kamu sudah menikah dengannya. Berikut ini beberapa hal tentang keuangan yang harus kamu bicarakan dengan pasangan. 

1. Tabungan dan investasi merupakan kunci sukses di masa tua. Kamu tentu saja tak ingin berpisah sebelum menua bersama. Nah, jika tak ingin masa tuamu bersamanya penuh dengan kesulitan finansial, lebih baik bicarakan investasi apa yang cocok buat kalian berdua. 

2. Tak semua orang ingin menggabungkan akun banknya dengan pasangan. Pastikan kamu sudah membicarakannya dengan pasanganmu mengenai hal ini. 

 

A photo posted by jansolheim (@jansolheim) on

3. Nah, karena kalian ada pasangan, jangan sampai ada yang namanya kebohongan. Jangan juga ada yang menyembunyikan sesuatu. Termasuk utang dan juga status keuanganmu. 

 

A photo posted by @abazarim on

4. Jangan juga sembunyikan kebiasaanmu saat berbelanja dan bagaimana kamu menghabiskan uang dalam sebulan. Karena, ketika kamu akan hidup bersama seseorang yang kamu cintai, ada baiknya kamu membiarkan dia mengenalmu apa adanya. 

 

A photo posted by Michaela Watts (@m.watts7) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading