Sukses

Lifestyle

Satu Hari di Ubud, Bisa Pergi ke Mana Saja?

Fimela.com, Jakarta Banyak yang harus dilihat, banyak yang harus disambangi. Namun bisakah tetap jelajah Bali meski hanya punya waktu beberapa hari? Jawabnya tentu saja iya. Namun, kamu harus pandai mengatur agenda, misalnya dengan menerapkan teori 'hari apa pergi ke mana'.

Jika memutuskan untuk menginap di selatan Bali lantaran akses ke bandara yang jauh lebih muda, nama-nama seperti Kuta, Jimbaran dan Denpasar sudah pasti 'dilahap'. Tapi, bagaimana kalau punya keinginan menyambangi Ubud kala bertandang ke Pulau Dewata?

 

A photo posted by Brianna Landry (@landry.brianna) on

Tenang saja, kamu tetap bisa jelajah kawasan selatan dengan menyisipkan satu hari melancong ke Ubud. Berjarak sekitar satu setengah hingga dua jam perjalanan mobil dari Jimbaran, sebaiknya cari jalan mana yang tepat menuju Ubud, terlebih jika pergi di hari Sabtu atau Minggu. Pasalnya pada beberapa waktu, ada upacara adat yang berakibat ditutupnya beberapa ruas jalan.

Agar perjalanan terasa tak terlalu berat, kamu bisa singgah di daerah Kuta untuk sarapan. Puas mengisi perut dan merenggangkan kaki, Ubud menantimu. Sampai di sana hampir tengah hari, Ubud Monkey Forest bisa jadi tujuan tepat. Lantaran sengatan matahari Bali yang dikenal silau bukan kepalang itu bisa tertutupi rimbun pepohonan di sini.

Puas berkeliling sambil menikmati sejuk udara dan menyambangi beberapa pura di dalamnya, sekarang waktunya kembali mengisi tenaga. Kamu bisa memilih makan siang di beberapa kedai atau restoran yang tak terlalu jauh dari Ubud Monkey Forest. Selepas itu, perjalanan bisa dilanjutkan ke Tegalalang Rice Terrace.

 

A photo posted by emi (@pipipucci) on

 

 

A photo posted by Darren DeHaas (@darrendehaas) on

Termasuk destinasi populer di Ubud, kalau tak memungkinkan mengunjungi Tegalalang Rice Terrace karena beberapa hal, termasuk tak tersedianya lahan parkir dan panorama sawah yang tak hijau karena habis panen, maka kamu harus cepat beralih ke Campuhan Ridge Walk.

Puas berpetualang dan menikmati hijau Ubud yang tersohor, menutup hari dengan menyesap kopi terdengar menyenangkan, bukan? Karenanya, kamu harus menyempatkan diri singgah di Seniman Coffee Studio, juga melihat pernak-pernik khas di sepanjang Jalan Monkey Forest. Makanan enak, panorama memukau dan nuansa lingkungan bersahabat, Ubud seakan terus memanggil untuk dirindu.

 

A photo posted by Andrian Hadiana (@andrianhadiana) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading