Sukses

Lifestyle

Detik-detik Roy Suryo Diusir dari Sidang Jessica Wongso

Fimela.com, Jakarta Sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang ke-21 telah berlangsung kemarin, Kamis (15/9/2016). Ada beberapa hal menarik yang terjadi, termasuk ketika mantan Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga pakar telematika Roy Suryo hadir di persidangan.

Kehadiran Roy Suryo mungkin bisa dianggap hal yang biasa, pada awalnya, karena selang beberapa waktu Roy Suryo malah membuat pengacara Jessica Wogso, Otto Hasibuan emosi. “Saudara Roy Suryo, kenapa tunjuk-tunjuk hakim?” kata Otto Hasibuan, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016).

Ya, itulah yang membuat Otto sempat marah sehingga ruang sidang mendadak gaduh. Tak hanya Otto pengunjung ruang sidang pun banyak yang meneriaki Roy Suryo untuk keluar dari persidangan. Alhasil, Roy Suryo pun benar-benar meninggalkan ruang sidang.

Kepada wartawan Roy Suryo menjelaskan perihal kejadian yang tidak mengenakan tersebut. Ia pun mengatakan beberapa hal yang membuatnya tidak nyaman dengan keterangan saksi ahli. "Tapi saya hanya ingin membela ilmu pengetahuan. Seorang ahli bisa tidak tepat, tapi seorang ahli tidak boleh bohong,” jelas Roy Suryo.

“Apa yang tadi saksi ahli yang dihadirkan kuasa hukum banyak yang tidak tepat dan melanggar ilmu pengetahuan," tambah Roy Suryo. Dan di bawah ini adalah potret yang memperlihatkan detik-detik Roy Suryo diusir dari ruang sidang kasus ‘kopi sianida’ dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Roy Suryo masih terlihat santai mendengarkan kesaksian para ahli di sidang Jessica Wongso ke-21, Kamis (16/9/2016). (Bintang.com/Galih W Satria)

Oleh petugas Roy Suryo diminta untuk keluar dari ruang sidang Jessica Wongso, Kamis (15/9/2016). (Bintang.com/Galih W Satria)

Ahli Digital Forensik M. Nuh & Roy Suryo saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (15/9/2016). (Bintang.com/Galih W Satria)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading