Sukses

Lifestyle

5 Alasan Silent Treatment Bikin Kamu Jadi Lebih Dewasa

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang kamu rasakan, ketika kamu berbuat salah dan merasakan konsekuensinya. Ada rasa bersalah, namun tak ingin mengakui kesalahan. Amarah orang lain terhadapmu punya kadar yang berbeda. Caranya juga beda. 

Tapi, dilansir dari Thought Catalog, silent treatment yang paling menyakitkan dan menyedihkan. Tak hanya menyadarkanmu tentang kesalahan, tapi juga punya efek yang kuat. Bahkan melebihi efek. Meskipun begitu, cara ini ternyata ampuh buat bikin kamu yang tangguh, jadi lebih dewasa di kemudian hari. 

1. Jelas, cara ini membuatmu menyadari apa yang salah dari perkataan dan kelakukanmu. Kamu akhirnya menjadi sadar apa yang baru saja kamu lakukan itu salah dan tidak adil bagi siapa pun. Tapi masalahnya, kadang mengakui kesalahan itu sulit. 

2. Mereka tak menegurmu untuk beberapa hari atau bahkan minggu. Ini bukan hanya sekadar hukuman, tapi juga pemberian waktu bagimu untuk membuktikan kalau kamu bisa berubah dan sudah menyadari kesalahan. 

3. Pastikan, kamu memperbaiki kesalahan. Jangan berusaha untuk berbicara dengan mereka tanpa alasan apa pun. Ini hanya akan menambah kekesalan mereka. 

4. Mungkin, kamu akan merasa sakit hati yang begitu dalam. Kamu juga merasa terasingkan. Tapi ingatlah, akan selalu ada orang yang lain yang menemani ketika kamu berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik. 

5. Kamu kini bertekad untuk tidak melakukan hal tersebut lagi terhadap siapa pun. Mungkin, akan sulit untuk kembali dekat dengan kepada orang-orang yang memberikanmu silent treatment. Tapi, paling tidak, kamu bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik. 

 

努力走的每一步 都是為了成爲更好的自己 #beabetterperson

A photo posted by Shelly☀️Yang (@shelly_yang0807) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading