Sukses

Lifestyle

Meski Tak Nyaman, 6 Hal Ini Bagian dari Proses Menuju Kesuksesan

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup, kesuksesan hanya sebuah hasil dari begitu banyaknya perjuangan. Sukses memang memerlukan perjuangan yang panjang. Karena itu, kamu tak bisa mendapatkannya dalam waktu yang singkat. 

Untuk bisa berhasil mewujudkan apa pun yang kamu inginkan, tentu saja dibutuhkan perjuangan dan juga pengorbanan. Meski tak nyaman, perjuangan dan rasa sakit itu mungkin bisa saja jadi sebuah keharusan. 

1. Kamu sadar, kalau hanya kamu yang bisa mewujudkan mimpimu. Bukan orangtua, teman, guru, atau bahkan investor. Tapi kamu. Sekaligus bertanggung jawab atas segala sesuatu yang kamu lakukan. 

2. Kadang, ketika kamu sudah melakukan banyak hal namun gagal terus, kamu merasa tersesat dan tak tahu arah tujuan. Ini wajar. Asal jangan memutuskan untuk menyerah.

 

A photo posted by Peppe Park (@peppe.park) on

3. Sangat berambisi dan bersemangat boleh saja. Tapi jangan lupa tubuhmu bukan mesin yang bisa diforsir. Kamu juga harus ingat untuk beristirahat. Meski ada saja saat-saat kamu hanya tidur satu jam dalam sehari. 

 

A photo posted by Siela-Travels (@siela_travels) on

4. Tapi, yang namanya mimpi, akan selalu indah dalam benak. Salah satu yang membuatmu terus bergerak dan berjuang adalah gambaran mimpi tersebut ketika sudah berhasil kamu raih. 

 

A photo posted by Dolce's Panache (@dolces_panache) on

5. Sulit memang memperjuangkan sesuatu. Tapi lebih sulit lagi ketika kamu belajar untuk berkonsentrasi, fokus, dan gigih dalam memperjuangkan hidup. 

6. Bukan hanya lelah dan juga hampir putus asa. Ada banyak perasaan yang campur aduk selama kamu menjalani proses ini. Hingga kamu tak kuasa lagi untuk menamai rasa itu. Tapi tak apa. Rasa yang bercampur aduk adalah tanda kamu masih sadar dan berusaha untuk peduli dengan dirimu sendiri. Bukan hanya pencapaian di akhir perjalanan

 

A photo posted by ➡Nate⬅ (@nathanalexander98) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading