Sukses

Lifestyle

Waspada Kanker Payudara Pada Pria

Fimela.com, Jakarta Kanker payudara adalah salah satu penyakit yang sepertinya sangat identik dengan kaum wanita. Ya, seperti dilansir dari Greed Med Info, kanker payudara pada wanita 100 kali lebih sering terjadi dibandingkan pria. Tapi, bukan berarti pria dapat terbebas dari salah satu penyakit yang termasuk ganas tersebut.

The American Cancer Society mengungkapkan setiap tahunnya ada sekitar 1990 kasus baru kanker payudara yang menyerang pria, dan sekitar 480 kasus tersebut menyebabkan kematian pada pria. Jika dirata-rata, maka risiko seorang pria terkena kanker payudara adalah sekitar satu dari seribu.

Waspada Kanker Payudara Pada Pria. (Foto: newkidscenter.com)

Sama seperti yang terjadi pada wanita, kanker payudara pada pria juga dapat diketahui gejala-gejalanya. Biasanya gejala tersebut akan muncul pada pria yang berusia 60-70 tahun, tapi bukan berarti pria yang dengan usia lebih muda dapat terbebas dari kanker payudara.

Waspada Kanker Payudara Pada Pria. (Foto: irishtimes.com)

Beberapa gejala awal yang muncul pada pria apabila terkena kanker payudara, yakni adanya benjolan yang tidak terasa sakit ketika di pencet, lalu keluarnya darah dari puting payudara. Selain itu, pria yang terkena kanker payudara juga akan sering merasa kelelahan, dan fungsi tubuh akan semakin berkurang sehingga akan mempengaruhi kesehatan tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading