Sukses

Lifestyle

Jangan Berpikir Negatif Kalau Mau Hubunganmu Awet

Fimela.com, Jakarta Pikiran adalah kunci. Ada yang bilang, segala yang terjadi berawal dari pikiran. Termasuk kesedihan dan kebahagiaan dalam hidup serta hubungan percintaanmu.

Kekuatan pikiran memang tak bisa disepelekan, sebab apa yang ada dalam pikiran akan mempengaruhi tindakan yang kamu lakukan. Misal; kamu berpikir bahwa pacarmu sedang berbohong. Selanjutnya, kamu akan sibuk mencari cara untuk membuktikan apa yang kamu pikirkan dengan bertindak bak detektif untuk memata-matai pasanganmu. Bagaimana kalau sebenarnya itu hanya pikiran negatifmu saja? Tindakanmu hanya akan merusak keharmonisan hubunganmu, kan?

Pikiran adalah awal dari segalanya, termasuk kesedihan dan kebahagiaan dalam hidup serta hubunganmu. (Foto: womenwantme.com)

Contoh pikiran negatif lain yang harus kamu hindari adalah kekhawatiran si dia sudah tak mencintaimu lagi. Ketika kita berada dalam sebuah hubungan dengan orang yang kita cintai, kehilangannya dan cintanya hanya akan membuatmu tidak fokus untuk melakukan yang terbaik demi orang yang kamu cinta.

Komunikasikan hal-hal yang mengganjal pikiranmu jika itu terasa sudah terlalu mengganggu. Tapi, tetaplah berbicara dengan kepala dingin dan hindari nada-nada negatif yang terkesan menuduh, menyalahkan, serta memojokkannya. Kalaupun benar kamu merasa ada yang berubah, ingatlah bahwa segala yang berubah tak selalu salah. Perubahan itu lumrah. Jika kamu ingin bertahan, belajarlah untuk menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading