Sukses

Lifestyle

5 Kelakuan Cowok Saat Menutupi Kesalahannya

Fimela.com, Jakarta Sengaja atau tidak sengaja, kesalahan adalah hal yang wajar dilakukan oleh setiap orang. Namanya juga manusia. Apalagi untuk pasangan tercinta, maaf yang dipunya seakan tak ada habisnya meski berkali-kali si dia berbuat salah. Ya, cinta sih, tapi apa harus begitu juga?

Kata maaf yang terucap setelah berbuat salah semestinya tak hanya keluar dari mulut, tapi juga dibuktikan dalam perbuatan. Maaf semestinya berarti "aku menyesal, aku akan berusaha takkan mengulanginya lagi". Tapi, tahu nggak kamu apa yang lebih menyebalkan dari orang-orang yang berbuat salah, mengucap maaf, lalu mengulanginya lagi?

1. Orang yang kalau salah, malah balik marah. Ada lho, orang-orang yang seperti ini. Biasanya, mereka balik marah hanya karena nggak mau kelihatan salah atau disala-salahin. Jadi sebelum dimarahin karena kesalahannya, dia marah duluan.

2. Orang yang kalau salah, menyalahkan keadaan. Kadang, keadaan memang terbentuk di luar kendali. Padahal bukan berarti nggak bisa dihindari. Misal, kamu mendapati pacarmu berselingkuh dengan rekan kerjanya, lalu dia menyalahkan lingkungan yang sering membuat mereka bersama meski untuk urusan pekerjaan. Coba kamu pikir, apakah hal itu akan terjadi jika dia nggak membiarkannya terjadi? Apakah tindakannya menyalahkan keadaan itu tepat?

Berbuat kesalahan itu wajar, tapi beda cerita kalau dilakukan berulang-ulang atau bahkan nggak mengakuinya. (Foto: hdwallpapersrocks.com)

3. Orang yang kalau salah, mengalihkan pembicaraan. Hal ini dilakukan tentu agar kamu dan dia nggak membahas kesalahannya, dengan harapan, kesalahan itu akan teralihkan sampai kamu benar-benar lupa.

4. Orang yang kalau salah, tetap nggak mau mengaku salah meski sudah jelas kesalahannya. Jika kesalahannya dibahas, dia akan mencari seribu satu alasan untuk membantah.

5. Orang yang kalau salah, mendadak jadi romantis. Hmmm, kalau ini sih sepertinya jurus andalan para pria. Setiap wanita pasti akan terbuai jika diperlakukan manis. Nah, dengan memperlakukanmu dengan manis setelah berbuat salah, mungkin dia berharap kesalahan tersebut akan tertutupi dengan buaian keromantisannya.

Berbuat kesalahan itu wajar, tapi beda cerita kalau dilakukan berulang-ulang atau bahkan nggak mengakuinya. (Foto: chobirdokan.com)

Kalau pasanganmu termasuk salah satu orang yang sering melakukan itu ketika berbuat salah, alangkah baiknya jika kamu tegur sesegera mungkin. Sebab cepat atau lambat, kebiasaan itu akan berdampak buruk pada keharmonisan hubunganmu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading