Sukses

Lifestyle

Begini Tanda Kucing Kamu Sedang Galau

Fimela.com, Jakarta Kucing adalah binatang kaki empat yang dikenal ceria dan senang bermain ketika tidak dalam keadaan tidur. Tapi jangan salah, kucing juga bisa mengalami kesepian dan dilanda kegalauan dalam keadaan tertentu.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu harus mengenali tanda-tanda kucing kamu sedang merasa kesepian dan galau agar bisa segera membuat suasana hati kucing kamu kembali ceria entah dengan mengajaknya bermain atau memberinya mainan.


Dilansir laman Petnyaku.com, berikut beberapa tanda kucing kamu sedang mengalami kesepian ;

Lebih banyak tidur

Kucing memang mahluk yang suka tidur. Tapi apabila tidurnya lebih lama atau lebih sering, serta tak begitu tertarik saat diajak bermain. Itu petanda kucing kamu sedang melampiaskan kegalauannya dengan memilih tidur.

dok: boredpanda.com

Perilaku destruktif
Kucing mengencingi perabotan, mencakar atau merusak barang merupakan salah satu tanda luapan emosi saat ia merasa kesepian dan tak tahu harus berbuat apa. Apalagi saat kucing ditinggalkan dalam waktu lama, sangat memungkinkan kucing melakukan tindakan destruktif sebagai pelampiasan rasa kesendiriannya.

Agresivitas
Kucing kesepian dapat berlaku agresif, bahkan berpotensi berbahaya. Ia akan tiba-tiba mencakar atau memukul, juga menggigit. Dikarenakan ia tak mampu mengelola kondisi psikisnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading