Sukses

Lifestyle

Korea Fokus Hadirkan Kuliner Halal di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Demam Korea di Indonesia bukan hanya di bidang hiburan seperti musik dan drama saja. Makanan atau kuliner dari negeri ginseng tersebut juga banyak diminati. Banyak restoran dan pasar swalayan yang menyajikan makanan maupun baha-bahan makanan khas Korea.

Melihat perkembangan tersebut, pemerintah Korea Selatan serius ingin menembus pasar makanan halal di Indonesia karena mayoritas masyarakat di negeri ini beragama Islam. Seperti dilansir dari bisnis.com, mereka pun memperkenalkan produk makanan khas Korea melalui ‘K-Food Fair 2016’ di Jakarta, baru-baru ini

 

#Kfoodfair2016 #kotakasablanka

Foto kiriman Priskila Shinta Dewi (@shinta.dewi) pada

“Melalui acara ini, kami fokus dan serius masuk ke pasar Indonesia. Kami menyadari kalau lebih dari 85 persen penduduk Indonesia adalah muslim, jadi pendekatan yang kami lakukan adalah tentang masalah halal,” terang Roh Tae Hak selaku perwakilan dari Direktur Pusat Korea-Agro Fisheries and Food Trade Corporation.

 

Hasil jarahan hari ini. Ga sampe 150ribu.. Ini udah ilang 3 item gegara keberatan.. Haha-- #kfoodfair2016

Foto kiriman Ches (@ches_anderson) pada

Di tahun ini KFood Fair Indonesia 2016 yang bertema ‘Gaya Hidup Sehat dan Aman dengan K-Food Berkualitas’, terbagi dalam dua sesi. Yang pertama adalah acara seminar pada 6-7 Oktober kemarin di Jakarta yang juga dihadiri perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ynag kedua, digelar di Mal Kota Kasablanka pada 8-9 Oktober kemarin.

 

Lets eat bulgogi with ice coffee #masitta #koreanfestival2016 #kfoodfair2016 #kyochon

Foto kiriman herlin endrawati suhelim (@herlinelee) pada

Mereka menampilkan sejumlah gerai budaya Korea termasuk beragam kuliner khas Korea. Pengunjung bisa melihat mulai dari cara pembuatannya sampai mencicipinya, seperti Jumeokbap (Nasi Kepal), Teokpokki, Bulogi dan lain-lain. Sepertinya budaya K-Food bakal menyaingi K-Pop dan K-Drama di negeri ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading