Sukses

Lifestyle

Polisi Imbau Warga Jangan Terprovokasi Soal Ahok 'Al Maidah 51'

Fimela.com, Jakarta Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar khawatir ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait surat Al Maidah 51, akan dijadikan alat sejumlah pihak yang tak bertanggung jawab untuk memprovokasi masyarakat.Apalagi tidak lama lagi akan diadakan pesta demokrasi untuk memilih calon Gubernur DKI periode 2017-2022.

“Kami sangat mengimbau mari kita jaga situasi yang kondusif karena kami melihat ada upaya yang memprovokasi situasi. Sudah ada tujuan lain yang ingin mengadu domba di antara kelompok masyarakat. Kepolisian tidak ingin ini terjadi, karena pra sarat pemilu adalah kondisi aman dan kondusif,” kata Boy raffi Amar dalam tayangan ILC, TV One, 11 Oktober 2016.

Oleh karena itu, Boy Raffi mengatakan agar mempercayai pihak kepolisian dalam menangani persoalan ucapan Ahok yang dinilai sejumlah pihak telah menistakan agama islam.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menerima kunjungan pemain dan kru film 3 Srikandi, Jakarta, Selasa (19/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

“Beri kesempatan kepada kami untuk melakukan proses penyidikan yang saat ini sedang berjalan. Jangan sampai pesta demokrasi menjadi pesta kekerasan. Jadikan Pemilu yang berkualitas, jauh dari praktik kekerasan dalam demokrasi dan masyarakat mendapat ketenangan dalam pesta demokrasi ini,” imbaunya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • AlMaidah

What's On Fimela
Loading