Sukses

Lifestyle

Perbedaan Usia yang Jauh, Masalah atau Bukan dalam Hubungan?

Fimela.com, Jakarta "Umur nggak ada yang tahu", "umur cuma soal angka", "umur bukan halangan", dan masih banyak lagi pendapat soal umur dari banyak orang, berkaitan dengan patah hati, kematian, dan cinta.

Dalam kisah percintaan, tak sedikit kasus 'usia' jadi isu utama. Ada orang-orang yang memang memiliki ketertarikan dengan lawan jenis yang lebih dewasa darinya, ada yang malah enggan kalau tak sebaya. Yang jelas sih, masalah perbedaan usia dalam hubungan asmara selalu menarik.

Baru-baru ini, sebuah studi menunjukkan hubungan antara perbedaan umur dalam hubungan dengan usia hubungan itu sendiri.

Jadi sebenarnya, perbedaan usia itu masalah atau "hanya angka"?

Andrew Frances dan Hugo Mialon dari Emory University, Atlanta, melakukan survei terhadap 3000 pasangan yang telah menikah. Temuan mereka menunjukkan, semakin jauh perbedaannya, semakin besar pula peluang hubungan itu akan berakhir, dan peluang itu naik secara bertahap.

Katanya perbedaan usia bukan masalah, masa sih? (Foto: bintang.com)

Rentang 5 tahun antara kedua pasangan memiliki kemungkinan putus sebebesar 18%, lalu menjadi 39% dengan rentang 10 tahun, dan 95% untuk rentang 20 tahun. Lalu perbedaan usia yang ideal untuk pasangan? Tampaknya tidak lebih dari satu tahun, yang mana mereka hanya memiliki kemungkinan berpisah sebesar 3%. Kamu dan pasanganmu, berbeda usia jauh atau sebaya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading