Sukses

Lifestyle

Apa Sih yang Menyeramkan dari Cinta?

Fimela.com, Jakarta Cinta itu indah, katanya. Tapi ada saja orang-orang yang tidak bisa sepenuhnya berkomitmen dalam sebuah hubungan meski dia mencintai pasangannya. Karena itu, bagi sebagian orang; cinta itu menakutkan.

Sebenarnya, kamu takkan takut akan risiko apapun yang mungkin dihadapi ketika kamu jatuh cinta dan berkomitmen penuh dalam hubungan itu. Karena bersama orang yang tepat, kamu akan merasa semuanya aman dan membahagiakan untuk dijalani. Kalaupun ada rintangan di tengah jalan, bukan kah semua akan lebih mudah jika dihadapi berdua?

Tapi kamu juga perlu mengetahui, apa hal-hal yang menyeramkan di balik cinta yang (katanya) indah itu!

1. Harapan yang tidak realistis. Film-film atau kehidupan percintaan pasangan lain yang kamu lihat di media sosial secara tidak langsung "membentuk" pikiranmu tentang bagaimana perwujudan cinta. Diberikan mobil mewah? Menikah di usia muda? Fancy travelling sebulan sekali? Melihat itu semua, tanpa sadar membuatmu membandingkan kenyataan yang ada dalam hubunganmu dengan hubungan orang lain.

2. Takut kecewa, karena dikecewakan oleh yang dicinta, sekecil apapun bentuknya akan sangat terasa menyakitkan.

3. Takut gagal. Menjalani sebuah hubungan berarti kamu menginvestasikan waktu, perasaan, perhatian, materi, bahkan harapan akan masa depan. Ibarat pebisnis yang ragu untuk berinvestasi karena takut bangkrut, mereka yang takut jatuh cinta, biasanya takut merasakan keterpurukan bila cinta itu gagal.

Cinta memang tak selalu bahagia, tapi bersama orang yang tepat, kamu takkan keberatan untuk merasakannya. (Foto: thespiritscience.com)

Kamu tak perlu takut. Tak perlu menghalangi hatimu untuk merasakan cinta; karena kamu takkan bisa. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menemukan orang yang tepat, yang akan membuatmu berani memperjuangkan itu semua untuk merasakan cintanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading